Operasi Sukses, Barbera Resmi Absen di Laguna Seca

23-07-2012 20:15


Operasi Sukses, Barbera Resmi Absen di Laguna Seca
Hector Barbera Crash

Bola.net - Pebalap tim Pramac Ducati, Hector Barbera kini tengah menjalani proses penyembuhan pasca operasi di Barcelona, Spanyol hari Minggu (22/7). Hari Jumat lalu, Barbera mendapati tulang fibia dan tibulanya retak setelah mengalami kecelakaan pada saat menjalani latihan di dekat rumahnya.

Pebalap berusia 25 tahun itu mendapatkan pelat titanium dan beberapa skrup yang dipasangkan pada tulang-tulang kaki kirinya yang retak. Operasi tersebut dilakukan di Instituto Universitario USP Dexeus dan dipimpin oleh Dr. Xavier Mir.

"Operasi berjalan sukses," ujar Dr. Mir. "Kami yakin Hector bisa meninggalkan rumah sakit 48 jam setelah operasi dilangsungkan. Setelah tujuh hari, ia bisa mulai melakukan latihan fisik."

"Meski begitu, sulit untuk memprediksi seberapa lama rehabilitasi yang harus dilakukan. Kami harus terus mengevaluasi perkembangannya. Tapi mungkin ia bisa kembali membalap empat hingga enam pekan lagi," lanjutnya.

Meski puas atas progres kesembuhannya sejak operasi, Barbera mengaku kecewa tidak bisa berpatisipasi pada MotoGP Amerika Serikat di Laguna Seca akhir pekan ini.

"Saya merasa lebih baik. Masih sedikit pusing karena anestesi, tapi ini masih normal," ujar Barbera. "Tapi saya jelas kecewa atas kecelakaan itu. Kecelakaan ini terjadi di saat saya mulai merasa nyaman dengan motor Desmosedici."

"Saya sangat ingin tampil di Laguna Seca dan Indianapolis. Namun kini saya hanya harus fokus menjalani penyembuhan cedera ini," tutupnya. (cn/kny)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Otomotif

- - -