Redding: MotoGP 'Area' yang Harus Dijelajahi

02-08-2012 18:15
Redding: MotoGP 'Area' yang Harus Dijelajahi
Scott Redding Crash

Bola.net - Scott Redding semakin optimis mengenai masa depannya di MotoGP 2013, setelah sukses menjalani uji coba dengan Ducati di Sirkuit Mugello, Italia, Rabu (1/8).

Pebalap berusia 19 tahun itu melakukan 127 lap dan mencatatkan waktu di bawah 1 menit 50 detik di atas ban komponen keras (hard). Catatan waktu Ducati tercepat pada GP Italia lalu, dipegang oleh Nicky Hayden, yakni 1 menit 48,179 detik.

"Memang sulit, namun menyenangkan. Bahkan lebih menyenangkan daripada yang saya kira," komentar Redding mengenai uji coba tertutup tersebut. "Masalah utama terletak pada kecepatan di akhir lintasan lurus. Saya tidak menyangka bahwa Desmosedici bisa melaju begitu cepat di sektor tersebut."

Redding belum pernah mengendarai motor yang lebih besar daripada motor 600cc Moto2 miliknya. Tetapi ia mengaku target catatan waktunya bersama Ducati telah terpenuhi. "Saya berhasil meraih target catatan waktu. Saya juga merasa nyaman dengan motor ini. Saya rasa MotoGP merupakan 'area' yang harus saya jelajahi," tuturnya.

Pebalap asal Inggris itupun menyatakan bahwa General Manager Ducati Corse, Filippo Preziosi puas atas kinerja dan catatan waktunya selama uji coba.

Pebalap Italia yang juga masih berkompetisi di Moto2, Andrea Iannone juga turut ambil bagian dalam uji coba tersebut. Redding dan Iannone memang santer dikabarkan akan menggantikan Hector Barbera (Pramac Ducati) dan Karel Abraham (Cardion AB) musim depan.  (cn/kny)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Otomotif

- - -