Sadari Kesalahan, Vettel Minta Maaf pada Webber

24-03-2013 19:00


Sadari Kesalahan, Vettel Minta Maaf pada Webber
Mark Webber (kiri) berbincang dengan Sebastian Vettel saat berada di podium Sirkuit Sepang. AFP

Bola.net - Sebastian Vettel telah resmi meminta maaf setelah mengalahkan rekan setimnya di Red Bull Racing, Mark Webber dalam Formula 1 GP Malaysia pada hari Minggu (24/3).

Nyaris sepanjang balapan, Webber berada di posisi terdepan. Menjelang akhir balapan, ia melakukan pit stop terakhir dan berada tepat di depan Vettel ketika keluar dari pit lane.

Meski Red Bull menyuruh kedua pebalapnya untuk lebih tenang dan memperhatikan performa ban mereka, Vettel memutuskan untuk tetap menyerang Webber. Pebalap Jerman itu pun akhirnya keluar sebagai pemenang.

"Saya merasa memiliki ritme balap yang kuat, dan memiliki kecepatan yang lebih baik di atas ban jenis medium. Kami menjalani pertarungan yang ketat, namun saya melakukan kesalahan besar hari ini," aku Vettel. "Kami harusnya berada di posisi sebelumnya. Saya tidak mengabaikan perintah tim dengan tujuan tertentu, namun saya mengacaukan situasi."

Vettel pun akhir menyadari bahwa peristiwa inilah yang membuat Webber cukup marah atas hasil finisnya di posisi kedua.

"Saya merebut posisi terdepan dari Mark, dan saya sadar inilah yang membuatnya kecewa. Namun saya ingin jujur dan meminta maaf. Saya mengambil resiko yang terlalu besar untuk menyalipnya, dan seharusnya saya menjalani balapan ini dengan lebih baik," ungkapnya. "Permintaan maaf ini tak akan membuat perasaan Mark lebih baik. Hasil balap sudah keluar, namun saya bisa yakinkan bahwa saya tidak bertujuan apapun dalam melakukannya," tutup Vettel. (as/kny)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Otomotif

- - -