Steve Rapp Dapatkan Wildcard di MotoGP Amerika Serikat

20-07-2012 22:00
Steve Rapp Dapatkan Wildcard di MotoGP Amerika Serikat
Steve Rapp MotoGP

Bola.net - Tim Attack Performance resmi akan berpartisipasi dengan fasilitas wildcard di MotoGP seri Amerika Serikat dan Indianapolis mendatang. Tim asal Negeri Paman Sam itu akan menurunkan satu motor CRT dengan pebalap kejuaraan AMA Superbike, Steve Rapp.

Tim yang dipimpin oleh Richard Stanboli dan bermarkas di Huntington Beach, California tersebut telah mendaftarkan diri untuk mendapatkan jatah wildcard sejak bulan Maret lalu.

"Merancang motor balap sesungguhnya merupakan cita-cita kami sejak lama," ujar Stanboli. "Beberapa tahun belakangan, AMA telah mengubah motor-motor balap yang sesungguhnya menjadi motor yang lebih ramah lingkungan."

Stanboli menambahkan, bahwa pihaknya tidak memasang target terlalu tinggi ketika turun ke lintasan MotoGP nantinya. Ini dikarenakan timnya merancang sebuah motor CRT dalam waktu yang cukup singkat. Target awalnya memang hanya tampil di MotoGP dan mengetahui level daya saing mereka.

Ketika ditanya mengapa timnya memilih Rapp sebagai pebalapnya, Stanboli menjawab, "Steve memiliki jam terbang yang tinggi dan telah beberapa kali meraih podium di Laguna Seca dan Indianapolis. Membalap di kandang memberikan keuntungan tersendiri. Kami hanya berharap bisa bersaing dengan motor-motor CRT tercepat dan melihat bagaimana jalannya balapan."

Hingga saat ini pebalap tim Power Electronics Aspar, Randy de Puniet merupakan pebalap CRT terbaik di MotoGP, berada di peringkat ke-12 dengan raihan 28 poin. (gpu/kny)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Otomotif

- - -