'Uji Coba Stoner Bukan Persiapan Kembali ke MotoGP'

26-07-2013 13:00


'Uji Coba Stoner Bukan Persiapan Kembali ke MotoGP'
Casey Stoner saat mengendarai RC213V di MotoGP Jepang 2012. MotoGP.com

Bola.net - Casey Stoner yang akan melakukan uji coba dengan motor Honda RC213V di Jepang, Agustus nanti kembali mencuatkan gosip bahwa juara dunia 2007 dan 2011 ini akan kembali ke MotoGP dalam waktu dekat.

Uji coba pertama Stoner akan digelar secara tertutup di Twin Ring Motegi pada 6-7 Agustus. Hanya beberapa orang yang akan mendampingi Stoner, yakni para mekanik dan teknisinya yang kini bekerja untuk Marc Marquez. Selain itu, mantan kepala mekaniknya, Cristian Gabbarini juga akan hadir.

Menurut Gabbarini yang kini menjabat sebagai Supervisor Teknis Repsol Honda, pebalap Australia yang kini turun di ajang balap mobil V8 Supercar itu akan menjajal motor RC213V versi 2014 dan motor RC213V versi produksi yang akan diluncurkan musim depan.

"Tujuan dari uji coba ini hanyalah menjajal beberapa perangkat. Uji coba dengan test rider biasanya 2-3 detik lebih lambat, jadi menyenangkan bisa mendapati seseorang yang mau membawa motor kami mencapai batasan. Casey jelas cocok untuk ini," ujar Gabbarini.

Pria asal Italia ini juga membantah gosip bahwa uji coba tersebut merupakan persiapan Stoner untuk mengambil jatah wildcard di beberapa seri MotoGP musim ini.

"Saya mendengar gosip itu sejak akhir tahun lalu, namun saya rasa tak akan terjadi. Ia pensiun bukan karena lelah mengendarai motor, namun ia juga tidak merindukan lingkungan MotoGP. Jadi saya rasa tak akan ada wildcard untuknya, setidaknya untuk tahun ini," tutup Gabbarini. (gpo/kny)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Otomotif

- - -