Valentino Rossi Terus Amati Cuaca Catalunya

03-06-2012 17:00
Valentino Rossi Terus Amati Cuaca Catalunya
Valentino Rossi bersama kepala mekaniknya, Jeremy Burgess AFP

Bola.net - Valentino Rossi akan menjalani rangkaian balap MotoGP Catalunya di Sirkuit Montmelo, Spanyol dari barisan ketiga, yakni di posisi kesembilan.

Pebalap Ducati tersebut memilih untuk kembali menggunakan swingarm yang terbuat dari serat karbon dan tidak menggunakan swingarm aluminium yang ia pakai pada sesi latihan bebas pertama dan kedua pada hari Jumat (1/6).

Strateginya ini ternyata cukup efektif, terbukti ia mampu menyelesaikan sesi kualifikasi pada hari Sabtu dengan jarak hanya 0,880 detik dari pole sitter, Casey Stoner.

"Saya cukup puas karena kami meningkatkan performa setup motor dan kami bisa menempati barisan ketiga, yang merupakan target kami pada sesi kualifikasi meski saya merasa lamban di sektor terakhir lintasan, terutama di dua tikungan terakhir," ujar Rossi.

"Ramalan cuaca mengatakan hujan akan turun saat balapan berlangsung nanti, dan tentu saja kami tahu bahwa kami bisa melaju dengan baik dalam kondisi basah. Akan lebih baik lagi bagi kami jika temperatur lebih dingin," lanjutnya.

Rossi meraih hasil terbaiknya bersama Ducati dua pekan lalu di Sirkuit Le Mans, Perancis dengan menduduki posisi kedua setelah menjalani balapan yang juga berlangsung dalam guyuran hujan. (cn/kny)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Otomotif

- - -