Wolff Yakin Maldonado Bakal Sukses di F1

01-08-2012 19:30


Wolff Yakin Maldonado Bakal Sukses di F1
Pastor Maldonado Getty Images

Bola.net - Pastor Maldonado merupakan pebalap cerdas yang mampu meraih level tertinggi di Formula 1. Itulah pendapat dari Toto Wolff, mantan pebalap asal Jerman yang kini merupakan wakil pimpinan tim Williams.  Bulan lalu, ia baru saja naik pangkat dari jabatannya yang terdahulu, yakni Executive Director Williams Grand Prix Holdings.

Meski Maldonado kerap kali mengalami insiden tak terduga sejak bergabung di F1 tahun lalu, Wolff sangat yakin bahwa peristiwa-peristiwa itu akan hilang secara perlahan.

"Pastor adalah sosok yang cerdas," ujar Wolff kepada Motorspot Total. "Saya lebih suka bekerja dengan pebalap yang memiliki talenta luar biasa dan kecepatan mendasar yang baik tetapi mampu membuat segalanya berjalan mulus. Saya tidak suka bekerja dengan pebalap yang memiliki karakter sebaliknya."

Maldonado merupakan juara dunia GP2 Series pada tahun 2010, yakni setahun sebelum dirinya bergabung di F1. Selain itu, ia berhasil memenangi GP Spanyol bulan Mei lalu.

"Pastor sangat mandiri dan telah bekerja keras. Kami hanya tinggal menyesuaikan gaya kerjanya. Saya yakin bahwa keadaan akan membaik dan ia bisa meraih sukses yang lebih besar, sesegera mungkin," tutup Wolff. (gpu/kny)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Otomotif

- - -