Friendly
23 Juli 2014
Cagliari
Indonesia U-23
Prediksi Skor Mayoritas
Nigeria
0
Argentina
2
Ekuador
1
Prancis
3
Amerika Serikat
1
Jerman
3

Beberapa klub top Eropa sudah banyak aktif mendatangkan bintang baru, menurut Bolaneters klub mana yang paling sukses di bursa transfer sejauh ini?








Piala Dunia U-20: Kolombia Lolos, Prancis Jaga Asa

Rabu, 3 Agustus 2011 10:52 WIB


Piala Dunia U-20: Kolombia Lolos, Prancis Jaga Asa
Piala Dunia U-20

Bola.net - Prancis mencetak dua gol di menit akhir untuk memastikan kemenangan 3-1 atas Korea Selatan, sementara tuan rumah Kolombia melaju ke babak 16 besar usai menyungkurkan Mali 2-0 pada gelaran grup A Piala Dunia U-20, Rabu (3/8).

Les Bleus yang merupakan jawara Eropa menelan kekalahan telak 4-1 atas Kolombia di laga pertama, namun kebangkitan ini menjanjikan harapan untuk mereka bisa lolos ke putaran 16 besar.

Prancis tampil ofensif dan berusaha mengambil alih serangan, namun baru pada menit 27 mereka bisa membobol gawang Korsel yang dikawal Yang Han Been. Berawal dari tendangan sudut, bola mengarah kepada Gilles Sunu, yang tanpa ampun melesakkan bola dari jarak dekat.

Korsel baru bangkit di babak kedua, dan usaha mereka menyamakan kedudukan menemui hasil saat tendangan bebas Kim Young Uk menembus gawang Prancis tanpa bisa dihalau kiper Jonathan Ligali.

Prancis kemudian menggempur pertahanan Korsel, namun mereka tak mampu membongkar ketatnya pertahanan lawan, sampai mereka menemukan sedikit 'keberuntungan' di menit akhir.

Gueida Fofana melepas tendangan keras dari luar kotak penalti, dan bola membentur Kim Jun Su dan masuk ke gawang Korsel, sementara kiper Yang Han Been tak mampu menahannya.

Korsel memiliki peluang emas di menit 85 lewat upaya Lee Jong Ho namun masih bisa ditepis Ligali, sebelum Alexandre Lacazette membunuh asa Korsel lewat golnya di injury time babak kedua.

Sementara Kolombia menjadi tim pertama yang melaju ke 16 besar. Bermain di depan pendukung sendiri, Los Cafeteros langsung tampil menyerang, namun serangan gencar mereka gagal menemui hasil hingga 20 menit pertama.

Kolombia baru memecah kebuntuan di menit 23 ketika umpan lambung Michael Ortega diterima Jose Valencia yang kemudian memperdaya kiper Mali, Cheick Abdul Cadry Sy dan menembak ke gawang. Upaya pertamanya bisa dibendung bek Mali, namun tidak pada tendangan berikutnya.

Kebobolan gol tersebut, Mali baru bangkit dan berusaha balik melawan namun serangan mereka masih bisa ditangkal pertahanan Kolombia. Upaya tersebut mereka lanjutkan di babak kedua, hingga menit 89 mereka harus bermain dengan 10 pemain menyusul kartu merah yang diterima Kalifa Traore.

Melawan 10 pemain, Kolombia kian dominan dan mereka berhasil menambah keunggulan lewat James Rodriguez yang menerima umpan brilian Javier Calle di injury time babak kedua.

Hasil ini menempatkan Kolombia di puncak Grup A dengan enam poin, disusul Korsel dan Prancis dengan masing-masing tiga poin, serta Mali di posisi juru kunci. Kolombia akan menghadapi Korsel di laga pamungkas grup, sementara Prancis berjibaku dengan Mali. (bola/row)

Perhelatan Piala Dunia U-20 sudah dimulai, menurut prediksi anda siapakah perwakilan dari Group A yang akan lolos keputaran selanjutnya?
 


Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.


Tag






GRUP A

Team |   Poin

GRUP B

Team |   Poin

GRUP C

Team |   Poin

GRUP D

Team |   Poin

GRUP E

Team |   Poin

GRUP F

Team |   Poin

GRUP G

Team |   Poin

GRUP H

Team |   Poin