Friendly
23 Juli 2014
Cagliari
Indonesia U-23
Prediksi Skor Mayoritas
Nigeria
0
Argentina
2
Ekuador
1
Prancis
3
Amerika Serikat
1
Jerman
3

Beberapa klub top Eropa sudah banyak aktif mendatangkan bintang baru, menurut Bolaneters klub mana yang paling sukses di bursa transfer sejauh ini?








Review: Tiga Gol dan Tiga Angka Portugal

Rabu, 12 September 2012 05:30 WIB


Review: Tiga Gol dan Tiga Angka Portugal
Selebrasi gol Silvestre Varela. © AFP

Bola.net - Azerbaijan menjadi korban Portugal yang kedua guna meraih poin penuh. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sukses membekuk tamunya dengan skor 3-0.

Portugal tampil kurang gereget di babak pertama. Hasilnya mereka sama sekali tidak mencetak gol hingga paruh pertama usai. Barulah di babak kedua mereka sukses melesakkan tiga gol melalui aksi Silvestre Varela, Helder Postiga dan Bruno Alves.

Tampil di depan pendukungnya sendiri dan menghadapi tim yang memiliki level lebih rendah, tentu saja Portugal tampil dominan. Mereka sukses menguasai jalannya pertandingan dan memaksa para pemain Azerbaijan bertahan.

Meski begitu, tak satu pun tercipta peluang yang mengancam gawang yang dikawal Kamran Arhayev. Peluang Portugal banyak didapatkan dari tendangan bebas yang juga masih belum menemui sasaran. Beberapa kesempatan Ronaldo dan Pepe gagal mengonversi peluang tersebut menjadi gol.

Di kubu Azerbaijan juga tidak jauh berbeda. Mereka hanya bisa menunggu dan sesekali melakukan serangan. Meski begitu, usaha tim tamu juga masih belum membuahkan hasil.

Praktis babak pertama hanya membuahkan satu kartu kuning yang diberikan kepada kiper Arhayev. Tindakan tak sportifnya membuat wasit memberikan hadiah kartu kepada penjaga gawang tersebut.

Hasil kaca mata merangkum pertandingan di babak pertama antara Portugal dan Azerbaijan.

Seolah tak mau membuang-buang kesempatan, Portugal langsung tancap gas di babak kedua. Joao Moutinho dan Bruno Alves mencoba peruntungan mereka. Akan tetapi bola hasil sepakan mereka masih melenceng dan terhalang kiper Azerbaijan.

Begitu pula dengan peluang yang di dapatkan Ronaldo. Sepakan kaki kanannya juga masih bisa diamankan dengan baik oleh kiper Arhayev.

Gol yang dinanti-nanti akhirnya hadir di menit ke-63. Ialah Varela yang sukses melesakkan bola di sisi kanan bawah. Kehadiran Varela ini seolah menjadi sosok penyelamat bagi Portugal. Pasalnya ia baru saja bermain satu menit saat bos Paulo Bento memutuskan untuk mengganti Miguel Veloso dengan dirinya.

Portugal terus menyerang. Akan tetapi, usaha CR7 dan rekan-rekannya juga masih belum mampu menjebol gawang tim tamu kembali. Baru di menit 85 Helder Postiga menghadirkan perbedaan.

Sepakan kaki kanannya yang kembali menghujam sisi kanan bawah tak bisa dibendung Arhayev. Portugal unggul 2-0.

Gol tersebut seolah membuka keran gol tuan rumah. Hanya tiga menit berselang Alves sukses melesakkan bola melalui tandukan kepalanya dari dalam kotak penalti. 3-0 Portugal memimpin.

Gol tersebut ternyata menjadi gol terakhir dalam laga tersebut. Sebelum wasit meniup peluit panjang, ia harus kembali merogoh kartu kuning dari sakunya. Kali ini, bintang Portugal, Ronaldo lah yang dihadiahi kartu kuning akibat pelanggaran keras yang ia perbuat.

Di akhir pertandingan, Portugal menang dengan skor 3-0 dan berhak atas raihan total sebanyak enam poin. (espn/bgn)


Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.








GRUP A

Team |   Poin

GRUP B

Team |   Poin

GRUP C

Team |   Poin

GRUP D

Team |   Poin

GRUP E

Team |   Poin

GRUP F

Team |   Poin

GRUP G

Team |   Poin

GRUP H

Team |   Poin