Brasil Lakukan Perubahan Tim

27-07-2010 09:36


Mano Menezes 
(c)afp
Mano Menezes (c)afp

Bola.net - Pelatih baru Brazil Mano Menezes melakukan perubahan besar-besaran dengan hanya menyisakan empat pemain Piala Dunia ketika ia membentuk timnya, Senin, untuk pertandingan persahabatan melawan Amerika Serikat (AS), Agustus.

Hanya Dani Alves, Ramires, Thiago Silva, dan Robinho anggota tim Menezes yang bermain di Afrika Selatan, tempat Brasil kalah di perempat final dari Belanda.

Dua pemain Santos Paulo Henrique Ganso dan Neymar, yang secara kontroversial tidak dimasukkan ke dalam tim Piala Dunia oleh pendahulu Menezes, Dunga, berada di antara 11 pemain yang belum pernah memperkuat tim nasional yang masuk dalam tim.

Yang lainnya adalah penjaga gawang Jefferson, Renan, dan Victor, pemain belakang Rafael, David Luis, dan Rever, pemain tengah Ederson dan Jucilei, serta striker Andre.

Menezes memanggil kembali penyerang AC Milan Alexandre Pato yang juga tidak masuk dalam tim Piala Dunia, begitu pula pemain tengah Liverpool Lucas.

Nama-nama pemain yang tidak masuk dalam tim adalah kiper Julio Cesar, pemain belakang Maicon, Lucio, dan Juan, dan playmaker Kaka.

"Ini adalah periode pemulihan, tidak penting atau baik bagi kami untuk menggunakan mereka saat ini," kata Menezes dalam temu pers.

"Ini awal, kami memandang ke depan, bukan pada apa yang terjadi atau tidak terjadi."

"Tidak ada pembatasan meskipun kami harus memperhatikan usia karena waktu berjalan dan antrean terus bergerak."

Pelatih berusia 48 tahun itu membentuk timnya dua hari setelah menggantikan Dunga, yang keluar setelah kekalahan 1-2 oleh Belanda sekitar tiga pekan lalu.

Dunga kerap dikritik atas timnya yang kekurangan gaya dan mantan pelatih Corinthians Menezes mengatakan ia berharap kembali memberikan Brasil yang lebih menarik.

"Jika kami bisa menang dengan sepak bola yang disukai orang, itu mungkin akan menjadi hasil terbaik," katanya.

Menezes telah ditunjuk untuk memimpin Brasil hingga Piala Dunia 2014, saat negara tersebut sebagai tuan rumah. Ia juga diperkirakan akan melatih tim di bawah usia 23 tahun (U-23) pada Olimpiade London.

Berikut ini nama-nama tim Brasil yang akan melawan AS:

penjaga gawang: Jefferson (Botafogo), Renan (Avai), Victor (Gremio)

Pemain belakang: Andre Santos (Fenerbahce), Dani Alves (Barcelona), Marcelo (Real Madrid), Rafael (Manchester United), David Luis (Benfica), Henrique (Racing Santander), Rever (Atletico Mineiro), Thiago Silva (AC Milan)

Pemain tengah: Carlos Eduardo (Hoffenheim), Ederson (Olympique Lyon), Paulo Henrique Ganso (Santos), Hernanes (Sao Paulo), Jucilei (Corinthians), Lucas (Liverpool), Ramires (Benfica), Sandro (Internacional)

Pemain depan: Alexandre Pato (AC Milan), Andre (Santos), Diego Tardelli (Atletico Mineiro), Neymar (Santos), Robinho (Santos). (ant/cax)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.


Komentar Pembaca (3 komentar)
jubhar, salatiga
09:02 01 September 2010
saya setuju dengan tim muda brasil untuk mempersiapkan piala dunia 2014. selamat tim muda brasil
Reza, Palembang
14:51 27 Juli 2010
Saya Seyju dengan penyegaran yang dilakukan brazil, cuma ada baiknya jika tetap memasukkan Ronaldinho dan Kaka untuk memberikan motivasi tambahan bagi pemain muda brazil. chayooo brazil
Reza, Palembang
14:44 27 Juli 2010
saya setuju dengan skuad baru brazil ini cuma saya rasa Brazil masih perlu memasukkan Kaka dan Ronaldinho untuk pembelajaran pemain muda. bravo brazil



Lihat Berita Piala Dunia

- - -