Empat Pemain Korea Utara Hilang

20-06-2010 15:43
Korea Utara (c) snh
Korea Utara (c) snh

Bola.net - Korea Utara dengan segala kemisteriusannya memang dapat membuat rumor tentang mereka mudah bermunculan.

Rumor terbaru mengenai tim ini adalah hilangnya empat pemain mereka yaitu Myong-won, An Chol-hyok, Kim Kyong-il dan Pak Sung-hyok. Rumor ini muncul setelah ketidakhadiran ke empat pemain tersebut di Ellis Park Stadium, tempat dilangsungkannya laga Brasil melawan Korea Utara.

Seharusnya saat laga itu jumlah keseluruhan pemain berjumlah 23 orang, namun yang tampak di stadion hanya 19 pemain saja. Official tim Korea Utara hanya menuliskan "absen" untuk ke empat pemain tersebut di kertas absensi yang mereka serahkan kepada official pertandingan.

Ada spekulasi yang mengatakan bahwa mereka dipulangkan karena tidak memenuhi kriteria dari syarat yang diajukan tim nasional mereka. Ada juga yang mengatakan bahwa mereka sedang mencari suaka politik, bahkan ada yang menyebutkan pemain tersebut tersesat.

FIFA melalui juru bicaranya, Nicolas Maignot mencoba mengklarifikasi berita ini dengan mengatakan, "Kami tidak punya informasi mengenai ini, kami hanya mengetahui isu ini dari media saja."

"Kami dan delegasi Korea Utara telah membicarakan hal ini, dan mereka menyanggah rumor ini," tambahnya.

Kabar terbaru menyebutkan ke empat pemain tersebut sedang tertangkap kamera turun dari bus saat persiapan latihan sebelum mereka menghadapi Portugal besok. (bola/fjr)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.


Komentar Pembaca (2 komentar)
manggas, sumedang
06:30 23 Juni 2010
wah ga hapal jalan tuh yang ada nyosor ke hutan hhhhh
fareza, LIVERPOOOL
19:21 20 Juni 2010
MAU MAIN KO NGILANG GANTI Q AJA YA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!



Lihat Berita Piala Dunia

- - -