Preview: Brasil vs Jepang, Tabuh Genderang Perang

15-06-2013 09:50

 | Neymar

Preview: Brasil vs Jepang, Tabuh Genderang Perang
Penyerang Brasil Hulk berduel dengan Yuto Nagatomo © FIFA

Bola.net - Gelaran Piala Konfederasi 2013 akan resmi dibuka dini hari nanti (16/6) WIB dengan partai yang mempertemukan tuan rumah Brasil kontra jawara Asia Jepang di Mane Garrincha Brasilia National Stadium.

Kubu tuan rumah yang kembali dilatih Luiz Felipe Scolari bertekad meraih poin penuh di laga awal Grup A ini. Selain untuk memuaskan publiknya, Selecao juga ingin langsung tancap gas guna menjaga peluang lolos ke semifinal mengingat dua lawan lain di Grup A yakni Italia dan Meksiko tak bisa dianggap enteng.

Kemenangan dalam laga pemanasan terakhir melawan Prancis dengan skor cukup telak 3-0 mendongkrak semangat tim Canarinha untuk menyongsong Piala Konfederasi kali ini.

Tim Samba akan turun dengan kekuatan penuh, terlepas dari masalah kecil yang menimpa bintang mereka Neymar. Bintang baru Barcelona itu mengeluhkan sakit pada lututnya ketika latihan terakhir menjelang laga.

Di kubu Jepang yang datang dengan modal kurang bagus karena sebelumnya mengalahkan Irak minggu lalu, mereka tak bisa menang dalam tiga pertandingan terakhir.

Laga ini dijamin menjadi tontonan menarik karena Tim Samurai Biru juga akan tampil dengan full team. Keisuke Honda dan Yuto Nagatomo yang sebelumnya sempat diragukan turun, akhirnya mendapat restu untuk tampil di laga pembuka.

Jika tidak halangan atau gangguan, rencananya laga pembuka Piala Konfederasi 2013 antara Brasil versus Jepang ini akan disiarkan langung oleh TV swasta TVOne dan ANTV pada Minggu (16/6) pukul 02.00 dini hari WIB.

Prakiraan formasi kedua tim:

Brasil (4-2-3-1): Julio Cesar; Dani Alves, David Luiz, Thiago Silva, Marcelo; Paulinho, Luiz Gustavo; Hulk, Oscar, Neymar; Fred.
Jepang (4-2-3-1): Kawashima; Uchida, Yoshida, Konno, Nagatomo; Endo, Hasebe; Okazaki, Honda, Kagawa; Maeda.    (bola/pra)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Piala Dunia

- - -