Preview: Italia vs Brasil, Persahabatan nan Krusial

21-03-2013 10:00

 | Cesare Prandelli



Preview: Italia vs Brasil, Persahabatan nan Krusial
Duel Italia vs Brasil bukan laga ujicoba biasa. © Bola.net

Bola.net - Meski bertajuk laga persabahatan, duel Italia dan Brasil sebagai dua kutub kekuatan sepakbola dunia Jumat (22/3) dini hari, bakal menjadi partai krusial untuk persiapan sekaligus reputasi kedua tim.

Dua tim yang punya sejarah panjang di Piala Dunia akan beradu kekuatan di tempat netral, Jenewa pekan ini. Bagi Italia, inilah kesempatan mereka meraih kepercayaan diri besar andai menggamit kemenangan perdana dari lima laga terakhir. Selain itu, ini juga persiapan bagus jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2014 lawan Malta.

Sementara Brasil pun butuh mengembalikan konfidensi demi keluar dari rangkaian tiga laga tanpa kemenangan. Mereka bahkan ditekuk Inggris 1-2 di laga terakhirnya. Kemenangan atas Gli Azzurri tentu akan mendongkrak moral Selecao jelang laga ujicoba lawan tim alot lainnya, Rusia lima hari lagi.

Pelatih Brasil, Luis Felipe Scolari tak memasukkan nama Lucas Moura dan Paulinho serta gelandang Chelsea, Ramires yang dihantam cedera. Selain itu kondisi penyerang yang tengah hot di Atletico Madrid, Diego Costa juga meragukan.

Sementara di kubu Italia, pelatih Cesare Prandelli tak memasukkan nama Antonio Cassano dan Marco Verratti dalam skuad 27 pemainnya. Selain itu kondisi Giorgio Chiellini juga masih meragukan. Alessio Cerci dan Mattia de Sciglio diperkirakan bakal diberi kesempatan melakukan debut internasionalnya.

Perkiraan Pemain Kedua Tim:
Brasil (4-2-3-1):
Julio Cesar; Dani Alves, Marcelo, Thiago Silva, David Luiz; Luiz Gustavo, Fernando; Neymar, Oscar, Hulk; Fred
Italia (4-2-3-1):
Buffon; Maggio, Bonucci, Barzagli, De Sciglio; De Rossi, Pirlo, Marchisio; Montolivo; Osvaldo, Balotelli   (bola/row)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Piala Dunia

- - -