Rooney Ternyata Beri Suara Pada Klopp Dalam Fifas Best Coach

10-01-2017 18:02

 | Wayne Rooney

Rooney Ternyata Beri Suara Pada Klopp Dalam Fifas Best Coach
Wayne Rooney. © AFP

Bola.net - Kapten Manchester United, Wayne Rooney, membuat kejutan di ajang penghargaan tahunan FIFA dengan memilih Jurgen Klopp sebagai salah satu dari tiga manajer terbaik di dunia di tahun 2016.

Seperti yang diketahui, untuk penghargaan yang diprakarsai oleh FIFA ini, hanya para kapten dan pelatih timnas saja yang berhak memberikan suaranya. Mereka diminta memilih tiga kandidat untuk tiap kategori.

Rooney tentunya juga berhak berpartisipasi di acara ini karena ia adalah kapten dari timnas Inggris. Lalu, dari rilis yang dikeluarkan oleh FIFA, diketahui bahwa pemain berusia 30 tahun ini memilih Klopp yang notabene manajer Liverpool, sebagai pilihan nomor tiganya di kategori Fifa’s Best Coach.

Untuk pilihan pertama, Rooney memilih manajer Leicester City, Claudio Ranieri. Sementara pilihan keduanya adalah manajer timnas Wales, Chris Coleman.

Total dari semua suara yang masuk, akhirnya terpilih tiga finalis. Selain Ranieri, muncul nama pelatih timnas Portugal Fernando Santos dan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Kategori pelatih terbaik tahun 2016 itu sendiri akhirnya dimenangkan oleh Ranieri.



Ranieri secara fenomenal berhasil membawa Leicester jadi juara EPL pada musim lalu. Sementara itu Klopp sendiri mampu membuat Liverpool berubah menjadi tim yang haus gol dan bermain atraktif. (fifa/dim)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Piala Dunia

- - -