Striker Korsel Bisa Main di Pertandingan Perdana

08-06-2010 18:37


Piala Dunia
Piala Dunia

Bola.net - Striker Korsel Lee Dong-guk pulih dengan cepat dari cedera paha dan tampaknya bisa turun bertanding pada pertandingan pembukaan Korsel di Grup B melawan Yunani.

Striker berusia 31 tahun itu nyaris dicoret dari daftar 23 pemain timnas karena cederanya dan paling tidak diperkirakan bakal tidak bisa tampil pada pertandingan 12 Juni di Port Elizabeth itu.

Namun pelatih Huh Jung-moo terkesan dengan pulihnya kondisi kesehatan pemain itu sehingga memasukkan dia dalam daftar pemain yang akan melawan Yunani.

"Lee mengalami banyak perbaikan, dan paling tidak dia akan bisa turun bertanding dalam waktu yang tidak terlalu lama menghadapi Yunani," kata Huh.

Lee merupakan top scorer di K-Liga musim lalu.

Pemain depan yang dikenal sebagai "Lion King" di kandang itu, pertama kali memperkuat timnas Korsel di Piala Dunia 1998 saat dirinya berusia 19 tahun.

Namun dia tersingkir dari skuad Piala Dunia 2002 di kandang setelah gagal membuat kesan bagus kepada Guus Hiddink dan juga absen pada putaran final Piala Dunia 2006 di Jerman setelah cedera lutut.

Korsel yang juga akan menghadapi Argentina dan Nigeria di Grup B, juga yakin striker Park Chu-young akan fit meskipun mengalami cedera bahu saat latihan di Austria. (ant/cax)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.


Komentar Pembaca (1 komentar)
dohan, kalimati
20:32 29 Maret 2014
messi
neymar
beckham
rooney
v.persie
c.ronaldo

isco



Lihat Berita Piala Dunia

- - -