Tak Dipanggil Brasil, Diego Costa Diminta Spanyol?

27-09-2013 10:13

 | Diego Costa



Tak Dipanggil Brasil, Diego Costa Diminta Spanyol?
Diego Costa © AFP

Bola.net - Striker Atletico Madrid asal Brasil dan top scorer sementara La Liga 2013/14, Diego Costa, dikabarkan bakal menjadi bagian timnas Spanyol.

Costa tampil impresif sejak awal musim. Hingga 6 jornada berlalu, dia mantap memimpin perburuan gelar Pichichi bersama Lionel Messi dengan tujuh golnya. Namun, dengan performa sehebat itu, ternyata Costa tidak dipanggil ke skuat Brasil untuk uji coba melawan Korea Selatan dan Zambia bulan depan.

Menurut media-media Spanyol, ada alasan kuat kenapa nama Costa dilewatkan. Dilansir Football Espana, itu karena pihak Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) telah mengajukan permohonan resmi kepada FIFA agar Costa bisa berseragam La Furia Roja. Sepertinya, pihak Brasil juga tidak keberatan.

Costa, 24, baru saja mendapat status kewarganegaraan Spanyol. Sebelumnya, Costa memang sudah pernah dua kali memperkuat Brasil, tapi Spanyol yakin bisa 'merekrutnya'.

Yang menjadi dasar pertimbangan adalah bahwa penampilan Costa bersama Brasil itu bukan di laga kompetitif internasional, hanya uji coba, yaitu melawan Italia di Jenewa dan kontra Rusia di London pada Maret 2013.

Kalau FIFA mengabulkannya, maka pilihan striker dan kekuatan Spanyol diyakini bakal meningkat. Apakah Brasil benar tidak keberatan?

Untuk merebut trofi Piala Dunia di rumah sendiri tahun depan, Selecao bakal butuh semua talenta terbaiknya. 'Melepas' Costa ke Spanyol rasanya sama saja dengan membiarkan sang juara bertahan sekaligus salah satu rival berat mereka bertambah kuat. (foes/gia)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Piala Dunia

- - -