Ventura: Buffon Bukan Kiper Terbaik Italia

11-01-2017 12:28

 | Gianluigi Buffon

Ventura: Buffon Bukan Kiper Terbaik Italia
Dino Zoff © Bola.Net

Bola.net - Pelatih Timnas Italia, Giampiero Ventura baru-baru ini membeberkan siapa kiper terbaik Timnas Italia dalam beberapa dekade terakhir. Pada kesempatan itu, Ventura menyebut bahwa mantan kiper Juventus Dino Zoff merupakan kiper terbaik yang pernah dimiliki oleh Italia, alih-alih Gianluigi Buffon.

Buffon sendiri kerap disebut sebagai kiper terbaik yang dimiliki Timnas Italia. Prestasi terbesarnya sebagai penjaga gawang Gli Azzurri adalah membawa Timnas Italia menjadi Juara Piala Dunia 2006 yang lalu, di mana hingga hari ini ia masih belum tergantikan di bawah mistar gawang Italia.

Ventura yang saat ini menjabat sebagai pelatih Timnas Italia baru-baru ini diminta oleh media Italia untuk memilih Starting XI terbaik Italia sepanjang masa. Dan pada kesempatan itu mantan pelatih Torino itu mengungkapkan pilihannya, khususnya di aspek penjaga gawang.

"Di posisi penjaga gawang, saya rasa Dino Zoff yang masuk ke dalam tim terbaik saya," ungkap Venntura kepada Vivo Azzurro.

"Dia [Zoff] adalah sebuah sejarah dalam dunia sepakbola. JIka dibandingkan dengan kiper-kiper lain yang saat ini masih bermain, ia adalah kiper terkuat dalam 50 tahun terakhir ini."

"Pilihan saya ini bukan berdasarkan pilihan taktik, melainkan hanya pilihan dari hati. Bagi saya, Zoff adalah kiper terbaik Italia sepanjang masa." tutup pelatih 68 tahun tersebut.(viv/dub)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Piala Dunia

- - -