Zidane Tetap Bangga Meski Tak Menang sebagai Pelatih Terbaik FIFA 2016

10-01-2017 06:42

 | Zinedine Zidane

Zidane Tetap Bangga Meski Tak Menang sebagai Pelatih Terbaik FIFA 2016
Zinedine Zidane © AFP

Bola.net - Zinedine Zidane memang tak terpilih sebagai pelatih terbaik FIFA 2016 namun pelatih Real Madrid tersebut tetap bangga dengan pencapaiannya.

Pelatih terbaik tahun ini dari FIFA jatuh pada bos Leicester City, Claudio Ranieri, yang musim lalu mengantarkan timnya menjadi juara Premier League untuk pertama kalinya.

Berdasarkan voting yang dilakukan, Ranieri mendapatkan suara sebanyak 22,06 persen dari total suara. Zidane berada di urutan kedua dengan mengantongi 16,56 persen suara sementara pelatih timnas Portugal Fernando Santos ada di urutan ketiga dengan perolehan 16,24 persen.

Zidane menjadi nominasi karena musim lalu mengantarkan Real Madrid meraih gelar Liga Champions untuk yang ke-11 kalinya bagi klub ibukota Spanyol tersebut. Setelah itu, pada tahun 2016, Real Madrid juga juara di Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Penampilan bagus Los Blancos berlanjut sehingga bisa menguasai klasemen La Liga untuk sementara. Zidane akan terus kerja keras agar tim besutannya tersebut kembali meraih prestasi.

"Apa yang saya ingat adalah segala sesuatu yang kami capai tahun lalu, namun yang paling penting, kami harus melanjutkan kerja keras bersama tim ini dan saya ingin kami terus bermain baik," kata Zidane seperti dikutip laman resmi klub.  

"Faktanya banyak pemain kami yang masuk dalam Team of the Year yang mencerminkan bagusnya tim ini dan hasil kerja kami setiap hari."

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain dan staf saya yang selalu kerja keras setiap hari, sehingga masuk dalam nominasi ini," jelasnya.  (rmfc/shd)
 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Piala Dunia

- - -