10 Pemain Ukraina Mengkhawatirkan Usai Keracunan

06-06-2012 09:34


10 Pemain Ukraina Mengkhawatirkan Usai Keracunan
Pemain Ukraina keracunan jelang laga melawan Turki AFP

Bola.net - Pelatih Ukraina, Oleg Blokhin mengatakan jika dirinya kehilangan 10 pemain karena keracunan makanan jelang laga melawan Turki hingga menyebabkan kekalahan 2-0, dini hari tadi.

Caner Erkin dan Mustafa Pektemek mencetak masing-masing satu gol untuk membawa Turki meraih kemenangan. Namun ada yang lebih dikhawatirkan oleh Blokhin dibandingkan kekalahan dari Turki, yakni kondisi para pemainnya yang keracunan jelang laga pembuka melawan Swedia di Kiev.

Gelandang kunci Ukraina, Anatoliy Tymoshchuk saat ini tengah dirawat di rumah sakit akibat keracunan. Kondisi yang sama juga dialami oleh striker Andriy Voronin.

"Tymoshchuk masih berada dalam kondisi yang parah, kami masih harus memberinya infus," ucap Blokhin kepada reporter usai kekalahan dari Turki. "Dan ini tidak lucu. Memang kami harus menunggu diagnosa dokter, tetapi situasi ini jelas tidak lucu sama sekali."

"Saya tidak tahu apa yang menjadi penyebab keracunan karena kami memakan makanan yang berbeda. Kami memiliki waktu seminggu untuk bisa pulih ... beruntung hal ini tidak terjadi pada tanggal 11 Juni (ketika Ukraina melawan Swedia)."

Bek Bohdan Butko dan gelandang Denys Garmash ternyata juga mengalami keracunan. Namun menurut Blokhin, keduanya sepakat untuk memakai penahan rasa sakit sehingga Ukraine bisa merampungkan pertandingan.

"Jika Butko dan Garmash tidak bisa bermain, maka saya bisa saja menunda pertandingan karena kekurangan pemain," Blokhin menjelaskan.

Blokhin menggunakan 5 pergantian pemain saat menghadapi Turki, namun Butko dan Garmash tampil sejak menit awal. (gl/mac)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Piala Eropa

- - -