Ballack: Loew Terlalu Banyak Mengganti

30-06-2012 04:45

 | Michael Ballack

Ballack: Loew Terlalu Banyak Mengganti
Ballack mengucapkan selamat tinggal © AFP

Bola.net - Mantan kapten timnas Jerman, Michael Ballack mengkritik keputusan pelatih Joachim Loew yang kurang konsisten dalam menentukan line up tim.

Ballack kurang setuju terhadap keputusan pelatih Tim Panser yang terlalu sering mengganti pemain di starting line up. Menurutnya hal itulah yang membuat Jerman tidak bisa melangkah lebih jauh lagi.

Pemain yang pernah memperkuat Bayern Munich dan Chelsea ini menjelaskan bahwa 'konsisten' akan bisa membawa Loew beserta timnya tampil di final Euro 2012 ini. Jerman memang memiliki stok pemain hebat. Akan tetapi, Ballack lebih menyarankan jika pelatih Jerman itu lebih bisa memilih pemain yang 'harus' masuk ke dalam skuad inti.

"Pelatih membuat satu atau dua pergantian yang terlalu banyak," ungkap Ballack kepada ESPN.

"Memiliki 18 atau 20 pemain berkelas memang sangat baik, akan tetapi bukan berarti Anda harus memainkan mereka semua. Anda cukup punya 13, 14 atau paling banyak 15 pemain yang akan tampil dalam sebuah turnamen."

"Tim ini akan mampu melaju lebih jauh jika mereka konsisten."

Di sisi lain, Loew mengakui bahwa dirinya sempat ragu dengan pemain yang dipilihnya sebagai starter dalam pertandingan yang berkesudahan 2-1 untuk kemenangan Italia terebut. (gl/bgn)

PIALA EROPA - Beckenbauer: Mitos Kutukan Bebani Pemain Jerman 

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Piala Eropa

- - -