Balzaretti: Penalti? Siapa yang Peduli?!

29-06-2012 07:30

 | Federico Balzaretti



Balzaretti: Penalti? Siapa yang Peduli?!
Balzaretti berduel dengan Podolski © AFP

Bola.net - Italia akhirnya memenangkan duel semi final kedua Euro 2012 melawan Jerman dini hari tadi. Akan tetapi sayangnya mereka gagal melakukan clean sheet di pertandingan tersebut.

Aktor dari kemenangan Italia tentu saja Mario Balotelli yang mencetak dua gol untuk Gli Azzuri. Tim asuhan Cesare Prandelli tampil sangat baik di babak pertama sehingga mereka mampu mencuri gol di menit 20 dan 36.

Hampir saja Italia kembali mengulang sejarah Piala Dunia 2006 dengan mengalahkan Jerman 2-0, namun suatu insiden terjadi dan wasit menunjuk titik putih. Jerman mendapatkan penalti dan Mesut Ozil berhasil mengecoh Gianluigi Buffon sehingga papan skor berubah menjadi 2-1. Hasil tersebut bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Federico Balzaretti adalah pemain yang masih merasa bingung kenapa sang pengadil memberikan hukuman tersebut kepada timnya. Pemain asal Palermo ini sedikit kecewa dengan keputusan tersebut, namun ia tidak ambil pusing dengan kejadian itu.

Saat ini hanya perasaan senang yang menyelimuti hati pemain berusia 30 tahun tersebut.

"Kemenangan, penampilan, dan pencapaian final ini sungguh memuaskan. Kami akan menikmati ini dan baru akan memikirkan masalah final besok karena kami ingin menang," tandas bek kiri ini.

"Wasit memberikan penalti di injury time karena terjadi pelanggaran, tapi saat itu saya sedang ditarik oleh Miroslav Klose."

"Sejujurnya, saya tidak tahu untuk apa wasit meniup peluit. Saya sangat kecewa karena kami tidak bisa menjaga clean sheet."

"Entah itu penalti atau bukan, tak jadi masalah sekarang. Saya rasa wasit meniup peluit terlalu cepat, jadi saya tidak begitu yakin. Apa pun itu, siapa yang peduli?!" (foti/bgn)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Piala Eropa

- - -