Bilic: Pirlo Memegang Kunci Permainan

14-06-2012 03:55

 | Andrea Pirlo

Bilic: Pirlo Memegang Kunci Permainan
Pirlo kunci permainan Italia AFP

Bola.net - Menghentikan Andrea Pirlo mungkin akan menjadi kunci Kroasia untuk mengalahkan Italia dan mengambil langkah besar menuju perempat final di Euro 2012.

Pelatih Kroasia, Slaven Bilic mengerti hal ini dan memilki rencana untuk menutup pergerakan gelandang berbakat Italia tersebut.

"Kami perlu bermain dengan sangat baik untuk menghadapi Pirlo. Kita harus mempertahankan diri," kata Bilic.

"Dia adalah playmaker, dialah yang menciptakan suatu permainan dan sangat penting jika dia bermain dengan baik, dan seluruh tim juga tentunya."

Meskipun Kroasia memimpin grup, Bilic mengerti bahwa timnya menghadapi tugas berat untuk melangkah ke babak selanjutnya.

Salah satu strategi adalah memainkan striker Mario Mandzukic agak mundur dari Nikica Jelavic dan menginstruksikan kepadanya untuk menutup ruang gerak Pirlo sebagai pengumpan dan pengatur serangan Italia.

Mandzukic, yang mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 Kroasia atas Irlandia Minggu lalu, bermain sangat agresif dan cepat, kombinasi duo striker ini berpotensi membuat canggung Italia.

"Italia, mereka tak terduga, anda tidak bisa bermain melawan mereka dan mencoba untuk menebaknya," kata Bilic.

"Kami harus meraih poin dari dua pertandingan berikutnya, pertama melawan Italia dan kemudian melawan Spanyol."   (cbc/ctr)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Piala Eropa

- - -