De Rossi: Penalti Pirlo Mirip Totti

25-06-2012 07:00

 | Daniele De Rossi



De Rossi: Penalti Pirlo Mirip Totti
Luapan kegembiraan De Rossi

Bola.net - 4-2 merangkum kemenangan Italia atas Inggris di babak adu tendangan penalti. Tiga penendang gagal melaksanakan tugas menjadi warna tersendiri di partai perempat final Euro 2012 ini.

Perempat final terakhir di Euro tahun ini harus ditentukan dengan drama adu penalti. Selama total 120 menit, baik kubu Azzuri maupun The Three Lions tidak ada yang mampu mencetak gol.

Dalam babak drama tersebut empat dari lima penendang Italia sukses menunaikan tugas mereka. Satu penendang yang gagal adalah Riccardo Montolivo yang menjadi eksekutor kedua yang dipercaya oleh Cesare Prandelli.

Dari kelima penendang yang bertugas, Daniele De Rossi merasa kagum dengan eksekusi yang dilakukan Andrea Pirlo. Bertindak sebagai penendang ketiga, Pirlo dengan mudah memperdaya Joe Hart dengan bola chip-nya.

De Rossi mengaku bahwa tendangan tersebut mirip dengan apa yang di lakukan rekan satu timnya di AS Roma, Francesco Totti. Bola tersebut masuk dengan 'cantik' dan memperdaya kiper Manchester City tersebut.

"Itu adalah salah satu malam yang akan selalu Anda ingat selamanya. Tendangan penalti gila Pirlo itu mengingatkan saya pada Francesco Totti 12 tahun lalu saat melawan Belanda," ungkap pemain tengah itu.

Tendangan gelandang asal Juventus tersebut memang luar biasa. Seolah dia menyihir Hart dengan eksekusi penaltinya tersebut. (foti/bgn)

PIRLO - Penalti 'Panenka' Saya Runtuhkan Inggris 

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Piala Eropa

- - -