Del Bosque Bela Performa Lembek Spanyol Lawan Kroasia

20-06-2012 17:24

 | Vicente del Bosque

Del Bosque Bela Performa Lembek Spanyol Lawan Kroasia
Vicente del Bosque bela permainan lembek Spanyol lawan Kroasia AFP

Bola.net - Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque membela penampilan lembek anak asuhnya dalam kemenangan tipis 1-0 atas Kroasia kemarin.

La Roja memastikan tiket perempat final Euro 2012 sebagai juara Grup C berkat kemenangan di laga terakhir grup itu. Namun meski mendominasi permainan, Spanyol tak mampu menemukan ritme permainan mereka.

Bahkan mereka nyaris dipermalukan Kroasia andai Iker Casillas tak melakukan penyelamatan gemilang dari aksi Ivan Rakitic. Penantian Spanyol baru terbayar di menit akhir lewat gol 'keberuntungan' Jesus Navas di menit akhir.

"Kami memiliki 70% penguasaan bola, kami menembak ke arah gawang 16 atau 17 kali dan mereka hanya punya tujuh atau delapan upaya," kilah Del Bosque.

"Kami lebih mendominasi dari Kroasia dan kami tak bermain buruk. Di mata saya, kami tak seburuk kelihatannya saat itu. Ini laga yang aneh untuk kami. Kami dihujani pujian pekan sebelumnya dan ada aliran komentar jika kami superior dari tim lainnya."

"Gaya bermain konservatif yang terkadang tak berujung pada sepak bola indah bisa merugikan kami. Dan kami mungkin tak banyak melakukan penetrasi namun di lini belakang kami cukup baik," tandas eks pelatih Real Madrid itu. (espn/row)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Piala Eropa

- - -