Demo Topless Anti Euro Gagal Menyuarakan Pesan

20-06-2012 16:39
Demo Topless Anti Euro Gagal Menyuarakan Pesan
Aksi organisasi feminis radikal yang menentang penyelenggaran Euro 2012 Getty

Bola.net - Meski tampil dengan bertelanjang dada, dua aktivis wanita femen ini gagal menyampaikan pesan politiknya.

Femen adalah sebuah organisasi feminis radikal yang menentang penyelenggaran Euro 2012 Polandia-Ukraina. Mereka menganggap even tersebut hanya akan memperluas kegiatan prostitusi serta menambah angka perempuan yang akan terseret ke dalam bisnis hitam tersebut. Ciri khas mereka, para aktivis itu kerap melakukan demo tanpa busana. Seperti yang baru-baru ini terjadi Kiev yang menjadi pusat berkumpulnya suporter Swedia.

Awalnya para pendukung tim Blagult ini sempat bingung harus bagaimana menyikapi aksi buka baju dua perempuan tersebut. Karena setelah menaiki sebuah meja dan membuang baju atasan, mereka memamerkan tulisan "F**k You Euro 2012" di tubuh mereka. Banyak yang tidak menyadari pesan politik yang diusung para perempuan tersebut, namun ada juga yang lantas meneriakkan ejekan dan menyuruh mereka turun.

Setelah salah satu fans Swedia berhasil menarik mereka turun, beberapa penjaga membawa mereka ke petugas keamanan yang sudah menunggu di luar area.

Salah seorang suporter yang bernama Christian berkomentar bahwa pada dasarnya negara-negara di Eropa menghargai aksi perlawanan terhadap kegiatan prostitusi dan bentuk pelecehan yang lain, namun apa yang dilakukan aktivis Femen ini malah berakibat sebaliknya.

"Menurutku pasti ada di antara laki-laki yang menyaksikan mereka justru senang melihat mereka tanpa busana," ujarnya. "Tapi aku sendiri yakin bukan itu maksud gadis-gadis itu." (3n/opw)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Piala Eropa

- - -