Ferdinand: Tak Ada Rivalitas Klub di Timnas Inggris

24-06-2012 09:00

 | Rio Ferdinand

Ferdinand: Tak Ada Rivalitas Klub di Timnas Inggris
Ferdinand salut dengan kebersamaan skuad Inggris. AFP

Bola.net - Mantan bek The Three Lions Rio Ferdinand terkesan dengan kebersamaan antar pemain di skuad Inggris asuhan Roy Hodgson saat ini.

Menurutnya para pemain yang berlaga di Euro 2012 tersebut sudah tidak lagi membawa rivalitas di klub ke dalam timnas yang hanya akan memperburuk suasana tim.

Ferdinand yang ditinggalkan Hodgson dari skuad Inggris saat ini mengakui keadaan sekarang sangat berbeda dengan yang dirasakannya saat di timnas.

"Saat pertama kali saya bersama Inggris, para pemain akan duduk dalam kelompok yang berbeda-beda," ungkap bek Manchester United tersebut.

"Anda akan mendapati meja untuk para pemain Manchester United, satu untuk pemain Liverpool dan satu lagi untuk Alan Shearer dan gerombolannya."

"Saya tidak tahu di mana harus duduk karena takut menimbulkan amarah salah satu grup atau lainnya dan akan dianggap sebagai anggota geng tertentu."

"Ini semua terdengar aneh sekarang, tapi itulah yang terjadi saat itu."

"Saya pikir itu karena banyak pemain Liverpool adalah Scousers yang sebenarnya, seperti Robbie Fowler dan Steve McManaman, sementara para pemain Manchester United benar-benar Mancunian, seperti Gary Neville dan Paul Scholes."

"Ketika saya dipanggil untuk Euro '96, hanya bergabung dalam latihan selama beberapa hari, saya duduk bersama Paul Ince yang sedang bermain untuk Inter Milan dan Les Ferdinand, karena kami adalah orang London."

"Salut untuk Jamie Redknapp, yang keluar barisan dan bergabung bersama kami, meskipun saat itu ia adalah pemain Liverpool."

Ferdinand juga menjelaskan perbandingan kondisi skuad sekarang yang menurutnya lebih baik.

"Dalam skuad saat ini anda temui banyak pemain Manchester United dan Liverpool tapi banyak yang memiliki tingkat pendidikan berbeda."

"Andy Carroll, Jordan Henderson dan Stewart Downing sudah berpindah ke Anfield. Sebelumnya mereka adalah orang-orang utara-timur."

"Dan tentu saja Danny Welbeck mengetahui Henderson saat ia dipinjamkan ke Sunderland."

"Beberapa dari mereka juga tumbuh bersama sejak di skuad U-21, jadi mereka adalah teman baik. Senang melihatnya, meskipun sejujurnya saya tidak berpikir hal ini baru terjadi saat kepelatihan Roy Hodgson."

"Tentunya di bawah Fabio Capello. Dia bersikeras agar semua orang duduk bersama saat makan dan tidak mengharapkan adanya geng." (sun/atg)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Piala Eropa

- - -