Form Apik Rooney Dipuji Gerrard dan Hodgson

20-06-2012 18:48

 | Wayne Rooney

Form Apik Rooney Dipuji Gerrard dan Hodgson
Wayne Rooney gemilang bawa Inggris ke perempat final Euro 2012 AFP

Bola.net - Wayne Rooney akhirnya memecah kebuntuannya di timnas Inggris ketika mengalahkan Ukraina 1-0. Sontak penampilan gemilangnya mendapat pujian dari sang kapten dan manajer.

Penyerang Manchester United itu dipaksa absen dalam dua laga awal Euro 2012. Tetapi ia melampiaskan kekecewaannya dengan mencetak gol semata wayang The Three Lions yang memastikan mereka melaju ke perempat final sebagai juara Grup D.

"Saya tak merasa gol itu adalah hasil dari perbedaan nyata dalam permainan kami, namun di babak pertama saya pikir kondisi tim kami sungguh bagus. Ini tim yang sudah mulai dewasa," ujar manajer Roy Hodgson.

"Menunjukkan kualitas di lini depan adalah hal tersulit dalam sepak bola. Itulah sebabnya mengapa Anda butuh Wayne Rooney dalam top form dan formnya hari ini sungguh sempurna karena inilah laga yang ia butuhkan."

"Ia sudah bermain baik, ia bekerja sangat keras dan kenyataannya ia bisa mencetak beberapa gol lagi karena ia menempatkan diri dalam posisi yang sangat bagus. Saya rasa serangan balik kami cukup berbahaya, namun saya pikir kami bisa lebih berbahaya lagi."

Pendapat itu diamini skipper Steven Gerrard yang menambahkan, "Jika ia terus mencetak gol macam itu untuk kami, kami bisa melangkah jauh di turnamen ini. Sebagaimana saya katakan sebelumnya, ia begitu penting untuk tim dan negara ini. Ia sudah membuktikannya malam ini."  (sun/row)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Piala Eropa

- - -