Kenapa Prandelli Mengganti Balotelli?

11-06-2012 04:21

 | Mario Balotelli



Kenapa Prandelli Mengganti Balotelli?
Mario Balotelli dihentikan oleh Sergio Ramos AFP

Bola.net - Menurut Pelatih Italia Cesare Prandelli, dia mengganti Mario Balotelli dengan Antonio Di Natale saat melawan Spanyol bukan karena sang striker membuang sebuah peluang emas secara percuma.

Dalam laga pembukaan Grup C Euro 2012 di Gdansk Arena, Minggu (10/6), Italia bermain imbang 1-1 kontra sang juara bertahan.

Ketika skor masih 0-0, Azzurri sebenarnya berpeluang memimpin lewat Balotelli, tapi dia gagal memaksimalkan peluang berharga yang telah diciptakannya sendiri.

Balotelli berhasil mencuri bola dari Sergio Ramos di sayap kanan, menusuk ke kotak penalti tanpa hadangan, one-on-one dengan Iker Casillas, tapi dia terlalu lama mengambil keputusan sehingga Ramos bisa menyusul dan merebut bola darinya.

Tak lama setelah itu, Prandelli menariknya dan memasukkan Di Natale. Hanya empat menit setelah menggantikan Balotelli, Di Natale bahkan mencetak gol untuk membawa Italia memimpin.

"Saya memasukkan Di Natale untuk menggantikan Mario Balotelli bukan karena Mario gagal menyelesaikan peluang," papar Prandelli. "Itu semata-mata karena saya merasa bahwa kami butuh pemain yang lebih segar di lini depan.

"Yang membuat saya kecewa adalah kenyataan di mana mereka menyamakan kedudukan dengan begitu cepatnya."

"Kami akan menganalisis beberapa hal dan memulihkan energi untuk pertandingan berikutnya.

Di matchday 2, Kamis (14/6), Italia akan menghadapi pemimpin klasemen sementara Grup C, Kroasia, yang baru saja menghancurkan Irlandia 3-1. (uefa/gia)

PIALA EROPA - Di Natale Memuji Golnya ke Gawang Spanyol 
PIALA EROPA - Prandelli: Inilah Italia Yang Sebenarnya 

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Piala Eropa

- - -