Marwijk: Pertandingan Lawan Denmark Penting

08-06-2012 19:30

 | Joris Mathijsen



Marwijk: Pertandingan Lawan Denmark Penting
Marwijk hadiri sesi wawancara © AFP

Bola.net - Belanda akan membuka perjalanan mereka di Euro 2012 pada hari Sabtu di kota Kharkiv. Mereka menginginkan hasil positif dalam laga perdana melawan Denmark.

Perjalanan tim Oranje nampaknya akan sedikit lebih mudah dibandingkan kedua pesaing mereka, Jerman dan Portugal. Pasalnya kedua tim tersebut harus bertempur di laga awal grup B.Kondisi ini ingin dimaksimalkan betul oleh pelatih tim nasional Belanda, Bert van Marwijk.

Raihan tiga angka merupakan harga mati bagi anak asuh Marwijk guna memuluskan langkah mereka untuk merebut tiket delapan besar. Akan tetapi, hal ini tidak akan berjalan begitu mudah karena tim Dinamit sangat mengenal betul kubu tim Oranje.

"Kami tidak memiliki rahasia. Banyak pemain mereka yang main di Belanda dan beberapa liga Eropa lainnya, gaya mereka bermain juga sedikit sama, kedua tim menghormati satu sama lain," jelas Marwijk kepada wartawan.

"Bagi saya ini adalah pertandingan yang penting," tandas arsitek Belanda berusia 60 tahun tersebut.

Pada pertemuan terakhir, Belanda mampu mempecundangi Denmark 2-0 pada fase grup Piala Dunia 2010. Namun, cederanya palang pintu mereka asal Malaga, Joris Mathijsen, akan dimanfaatkan benar oleh anak asuh Morten Olsen untuk menggempur pertahanan Belanda.

Mampukah Belanda menciptakan jarak dengan dua pesaing, Jerman dan Portugal? Ataukah Denmark yang akan memberikan kejutan pada runner-up Piala Dunia 2010 tersebut? Patut kita simak. (fft/bgn)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Piala Eropa

- - -