Nani: Portugal Akan Diingat Selamanya

30-12-2016 08:00

 | Nani

Nani: Portugal Akan Diingat Selamanya
Luis Nani © AFP

Bola.net - Winger Portugal, Nani, mengakui bahwa tim yang menjadi juara Euro 2016 bukan timnas terbaik dalam sejarah sepakbola negara mereka.

Fernando Santos membawa anak asuhnya membuat kejutan dengan menjadi juara di Prancis, di mana mereka menundukkan tim tuan rumah 1-0 usai babak tambahan, dan meraih trofi pemenang.

Meski memiliki pemain bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan juga bek berpengalaman, Pepe, serta bintang muda berbakat, Renato Sanches, Portugal tidak banyak diunggulkan sebelum turnamen dimulai di musim panas lalu.

"Rasanya hebat. Saya sering memikirkannya. Ini adalah sesuatu yang ingin dilakukan oleh banyak pemain hebat Portugal sebelumnya, namun tidak bisa mereka raih. Menjadi juara di timnas adalah prestasi yang luar biasa. Saya amat bangga. Itu adalah hal terbaik dalam hidup saya. Kami tahu kami akan dikenang selamanya," tutur Nani di Omnisport.

"Kami bukan tim terbaik di sejarah Portugal. Namun kami yang menjadi juara dan kami bangga. Kami punya strategi khusus. Tidak ada yang bisa mengkritik cara kami bermain, target kami adalah menang dan kami melakukannya."

Portugal menang berkat gol Eder di babak tambahan, usai sebelumnya di paruh pertama Ronaldo mengalami cedera.

"Ketika Ronaldo keluar, itu adalah momen yang sulit. Sulit, karena dia ingin memenangkan trofi. Kami amat dekat sebagai tim dan di momen itu kami amat sedih untuknya. Dia adalah pemain penting untuk tim kami." (omn/rer)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Piala Eropa

- - -