Prandelli Coba 3-4-1-2 di Sesi Latihan

17-06-2012 07:30

 | Cesare Prandelli

Prandelli Coba 3-4-1-2 di Sesi Latihan
Prandelli dampingi timnas Italia © AFP

Bola.net - Italia akan melakoni partai hidup mati saat melawan Republik Irlandia di partai terakhir grup C. Nampaknya mereka akan mencoba formasi baru untuk pertandingan Senin (18/06).

Arsitek tim Azzuri, Cesare Prandelli, mencoba formasi baru pada sesi latihan sabtu waktu setempat. Kali ini berkebangsaan Italia tersebut menggunakan formasi 3-4-1-2 dengan memasukkan Alessandro Diamanti tepat di belakang dua striker.

Perubahan besar ini ditujukan untuk meraih kemenangan guna membuka peluang lolos ke fase knockout. Untuk pertandingan besok, sang arsitek kemungkinan besar akan memasukkan beberapa nama baru dalam starting eleven,

Salah satu nama yang pasti adalah Antonio Di Natale. Penyerang Udinese ini akan menggantikan Mario Balotelli yang mengalami cidera. Striker asal Manchester CIty tersebut dikabarkan mengalami masalah pada lutut kanannya.

Nama lain yang mungkin akan masuk adalah Ignazio Abate dan Federico Balzaretti yang akan menggantikan Christian Maggio dan Emanuele Giaccherini di tengah. Di bagian belakang kemungkinan besar juga akan terjadi perubahan. Pulihnya Andrea Barzagli dari cidera sangat memungkinkan untuk menggeser salah satu dari tiga bek sejajar sebelumnya.

Daniele De Rossi belum akan dikembalikan ke posisi aslinya. Ia akan tetap beroperasi di barisan belakang tim menara Pizza. Antonio Nocerino kemungkinan juga akan melengkapi nama baru dalam skuad inti di Poznan.

Prandelli berharap formasi 3-4-1-2 akan menjadi solusi timnya untuk memenangkan pertandingan. Akan tetapi, kemenangan saja tidak akan cukup untuk membuat Italia lolos ke delapan besar. Italia juga masih berharap kepada pertandingan Spanyol dan Kroasia tidak berakhir seri.  (foti/bgn)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Piala Eropa

- - -