Preview: Piala Eropa U21, Inggris vs Spanyol

12-06-2011 17:44

 | Jordan Henderson



Preview: Piala Eropa U21, Inggris vs Spanyol
Jordan Henderson dan Phil Jones, pusat perhatian publik Inggris. © AFP

Bola.net - Tim mana pun yang menghadapi Spanyol, entah itu di level senior maupun junior, selalu berada dalam bayangan kesuksesan La Furia Roja menjuarai Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010, serta superioritas Barcelona.

Demikian pula Inggris yang akan berhadapan dengan Spanyol pada laga perdana kedua tim di Piala Eropa U21 di Stadion Herning, Denmark, Minggu (12/6).

Namun dengan status Inggris sebagai finalis edisi terakhir Piala Eropa U21, membuat pasukan Stuart Pearce tak terlalu minder saat berhadapan dengan Tim Matador.

Pearce memilih untuk tetap merendah dan menganggap Spanyol sebagai favorit kuat juara Piala Eropa U21 tahun ini, mengacu pada prestasi tim senior mereka di level Eropa dan Dunia.

"Lihatlah lemari trofi juara Spanyol, itu tak akan berbohong," kata Pearce pada BBC, "Bandingkan kualitas pemain kami dengan Spanyol dan anda bisa melihat apa yang telah mereka raih selama ini," lanjutnya.

"Mereka punya Bojan (Krkic, striker Barcelona). Ini adalah turnamen U21 kedua Bojan dan bagi saya hal itu memberi dia lebih banyak pengalaman. Sepak bola adalah tentang cara bermain dan itulah yang anda lakukan,"

Pada Piala Eropa U21 kali ini Inggris tak membawa Jack Wilshere, Kieran Gibbs, Andy Carroll, dan Micah Richards. Namun pusat perhatian tertuju pada duo bintang muda The Three Lions, Jordan Henderson dan Phil Jones.

Keduanya baru saja mewarnai bursa transfer musim panas Premier League dengan biaya mahal. Henderson gabung Liverpool dari Newcastle dengan harga 20 juta pound, sementara Jones, meski transfernya masih belum seratus persen selesai, namun telah menjalani tes medis di Old Trafford.

Spanyol diperkuat pemain-pemain yang turut membawa Matador menjuarai Piala Dunia 2010, seperti Juan Mata dan Javi Martinez. Sergio Busquets tak masuk skuad Spanyol karena membela tim senior pada uji coba lawan Venezuela. Namun Spanyol tetap diperkuat kiper yang diburu Manchester United, David De Gea, serta mantan gelandang Arsenal, Fran Merida.

Pada laga uji coba sebelum turnamen, Inggris mengalahkan Norwegia 2-0, sementara Spanyol berangkat ke Denmark dengan hasil dua kali imbang lawan Rusia dan Belarusia.

Kedua tim mengejar kemenangan pada laga perdana Grup B, karena hasil seri -apalagi kalah- membuat langkah mereka lolos dari penyisihan grup makin berat, mengingat di grup ini masih ada Ukraina dan Republik Ceska.  (fot/zul)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.


Komentar Pembaca (3 komentar)
Chandra
20:12 12 Juni 2011
langsung jam tengah dua,..
ayo Inggris cukup seri saja, dah menang point aku!!!..
Demunc, Ciamis
18:37 12 Juni 2011
Disiarkan langsung gx d tv, jam brapa?
EllySeptia1813   
17:33 12 Juni 2011
memang kapan main??



Lihat Berita Piala Eropa

- - -