Redknapp: Wilshere Bisa Imbangi Pirlo

26-06-2012 00:30

 | Harry Redknapp



Redknapp: Wilshere Bisa Imbangi Pirlo
Wilshere bersama timnas Inggris. AFP

Bola.net - Harry Redknapp menyebut Inggris memiliki pemain tengah yang dapat mengimbangi bintang Italia Andrea Pirlo, yakni midfielder Arsenal Jack Wilshere.

Mantan pelatih Tottenham Hotspur tersebut juga menyebut Pirlo adalah pembeda dalam pertandingan perempat final Euro 2012 antara Inggris melawan Italia.

Menurutnya, Wilshere adalah tipikal pemain yang setara dengan Pirlo. Namun sayangnya Wilshere tidak dibawa Roy Hodgson ke Euro karena masih berkutat dengan cedera panjangnya.

"Lihatlah Pirlo saat melawan Inggris, dia tidak punya kecepatan dan kekuatan, serta tak lagi muda, namun penampilannya istimewa. Kami harus belajar dari ini dan berusaha keras untuk menciptakan Pirlo kami sendiri," ujar Redknapp.

"Dia adalah tipe pemain yang saya katakan di mana mereka tidak mengandalkan kekuatan atau kecepatan. Dia adalah pesepakbola sejati."

"Tidak adanya Jack Wilshere sangat berpengaruh. Dia bisa menjadi Pirlo kami. Pemain tengah lain yang kami punya sebagai pengganti adalah Jordan Henderson, namun masih terlalu muda."

Pelatih yang beberapa bulan lalu digadang-gadang sebagai pelatih The Three Lions sebelum munculnya Roy Hodgson tersebut juga mengatakan bahwa Inggris harus lebih efektif dalam menjaga bola jika mereka ingin lebih maju.

"Perbedaan dari kedua tim menunjukkan bahwa jika anda akan berkompetisi kelas dunia, anda harus bisa untuk menjaga bola." (sw/atg)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Piala Eropa

- - -