Ronaldo: Istirahat Tiga Hari Itu Cukup, Spanyol

26-06-2012 08:25

 | Cristiano Ronaldo

Ronaldo: Istirahat Tiga Hari Itu Cukup, Spanyol
Ronaldo semprot Spanyol © AFP

Bola.net - Cristiano Ronaldo menganggap bahwa Spanyol tak patut melayangkan komplain atas jadwal Euro 2012. Spanyol memang hanya punya waktu tiga hari menjelang lawan Portugal. Di lain pihak, Seleccao mendapat waktu istirahat lima hari.

"Tiga hari itu sudah cukup," tegas Cristiano Ronaldo. "Beberapa pemain Spanyol mengatakan bahwa jadwal itu merugikan mereka. Tapi mereka adalah para pemain profesional, saya rasa hal itu tak seharusnya dikeluhkan. Detail seperti itu tidaklah penting," tambah kapten Portugal ini kepada Uefa.com.

Spanyol mengalahkan Prancis hari Minggu lalu dan harus bertanding lagi pada Kamis depan. Di lain pihak, Portugal bisa menjalani recovery lebih lama karena pertandingan terakhir mereka melawan Republik Ceko berlangsung pada hari Jumat.

Pelatih serta kebanyakan pemain Spanyol menyatakan bahwa mereka sudah terbiasa dengan jadwal yang padat. Namun ada juga yang mengatakan bahwa jadwal bertanding yang berbeda dirasa tidak adil bagi tim-tim yang bertanding.

Masa istirahat yang cepat kemungkinan besar memang tak akan terlalu berpengaruh bagi La Furia Roja. Pasalnya, mereka bermain dengan gaya tiki-taka dengan mengandalkan ball possession yang tinggi.

Gaya permainan semacam itu tidak terlalu menguras energi pemain, jika dibandingkan dengan gaya sepakbola yang lain. Tim yang bermain defensif justru lebih cepat kehabisan tenaga ketimbang tim yang menguasai bola.  (mrc/hsw)

PIALA EROPA - Ronaldo Diwaspadai Pemain Spanyol 

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Piala Eropa

- - -