FOLLOW US:


Santos: Cristiano Ronaldo Seperti Pemain ke-12

09-01-2017 13:50

 | Fernando Santos

Santos: Cristiano Ronaldo Seperti Pemain ke-12
Cristiano Ronaldo dengan trofi Henri Delaunay © AFP

Bola.net - Bos Portugal, Fernando Santos, memuji Cristiano Ronaldo dan mengatakan kaptennya seperti pemain ke-12 ketika mereka memenangkan Euro 2016.

Ronaldo ditarik keluar usai laga final berjalan 25 menit pada Juli silam karena mengalami cedera lutut, namun timnya mampu mengalahkan Prancis 1-0 di babak ekstra.

Bintang Real Madrid, bersama dengan sang manajer, menjadi sosok yang vokal di pinggir lapangan, sebelum Eder mencetak gol kemenangan mereka. Santos lantas memuji peran penting Ronaldo dalam sukses tim tersebut.

"Cristiano memainkan peran di final. Kedua, kehadirannya di atas lapangan, usai ia mengalami cedera, seperti memiliki pemain ke-12," tutur Santos pada Corriere della Sera.

Ronaldo dikritik karena aksinya di partai final, dan ada yang mengatakan ia mencoba menjalankan kewenangan Santos. Namun sang manajer menepis kritik tersebut, dengan mengatakan Ronaldo hanya coba menginspirasi tim.

"Menggabungkan hati anda dengan takdir tim selalu jadi kekuatan, bukan kesalahan," tambahnya.

"Strategi Prancis adalah mempersiapkan diri terhadap dirinya, namun Portugal amat seimbang hingga kami tidak kehilangan efektifitas." (bola/rer)




  

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Piala Eropa

- - -