Stuart Pearce, Manajer Interim Inggris Pengganti Capello

09-02-2012 20:45

 | Fabio Capello



Stuart Pearce, Manajer Interim Inggris Pengganti Capello
Stuart Pearce, manajer interim timnas Inggris AFP

Bola.net - Football Association (FA) menunjuk Stuart Pearce sebagai manajer interim tim nasional Inggris untuk partai persahabatan melawan Belanda pada 29 Februari di Stadion Wembley.

Manajer sebelumnya, Fabio Capello, mengundurkan diri setelah munculnya kontroversi pencopotan bek Chelsea John Terry dari posisi kapten akibat dugaan rasisme.

Arsitek Tottenham Harry Redknapp disebut-sebut sebagai kandidat kuat pengganti Capello, tapi untuk sementara Pearce yang akan memangku jabatan tersebut.

Stuart Pearce adalah arsitek tim U-21 Inggris dan mantan asisten Fabio Capello. Dia dipercaya oleh FA menangani tim senior untuk sementara waktu.

Chairman FA David Bernstein mengumumkan lewat konferensi pers di Wembley: "Stuart Pearce akan menangani tim nasional Inggris untuk laga melawan Belanda."

"Pengalamannya tidak perlu diragukan. Dia menangani tim U-21 dan pernah bekerja bersama Fabio Capello selama beberapa waktu. Saya percaya kepada Stuart. Timnas Inggris berada di tangan yang tepat."

"Prioritas kami selanjutnya adalah mencari manajer tetap untuk Inggris."

Setelah melawan Belanda, Inggris djadwalkan melakoni dua uji coba lagi sebelum terjun di Euro 2012, yaitu melawan Norwegia pada 26 Mei dan Belgia pada 2 Juni. Laga perdana Three Lions di Grup D Euro 2012 dimainkan 11 Juni, dan lawannya adalah Perancis(mir/gia)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Piala Eropa

- - -