Trio Italia Berjuang Agar Fit Untuk Hadapi Jerman

27-06-2012 07:10

 | Daniele De Rossi



Trio Italia Berjuang Agar Fit Untuk Hadapi Jerman
Daniele De Rossi berjuang agar fit tepat waktu untuk duel lawan Jerman AFP

Bola.net - Tiga pemain Italia yang cedera tengah menjalani fisioterapi intensif agar bisa fit untuk semifinal Euro 2012 melawan Jerman.

Mereka adalah Daniele De Rossi, Ignazio Abate dan Giorgio Chiellini.

Dokter tim Enrico Castellacci menolak memberi kepastian tentang bisa atau tidaknya ketiga pemain itu turun saat Azzurri menghadapi Jerman, Jumat (29/6). Dia bahkan masih ragu dengan peluang Chiellini meski sang bek sentral sudah kembali berlatih normal usai pulih dari cedera paha.

"Kami melakukan semua yang kami bisa," kata Castellacci.

Chiellini kemungkinan masuk menggantikan Leonardo Bonucci di jantung pertahanan Italia.

Gelandang De Rossi dan bek kanan Abate mengalami cedera otot saat bentrok dengan Inggris di perempat final.

De Rossi sepertinya bakal digantikan oleh sesama tackler tangguh, Antonio Nocerino, tapi pelatih Cesare Prandelli harus membuat keputusan besar seandainya Abate gagal lolos tes kebugaran untuk duel di Warsawa itu nanti.

Bek kanan lainnya, Christian Maggio, tidak bisa dimainkan akibat akumulasi kartu. Jadi, Prandelli bisa saja menggeser bek sentral seperti Bonucci atau Andrea Barzagli ke kanan. Solusi lain adalah kembali ke formasi tiga pemain bertahan seperti yang dipakainya di dua laga awal fase grup.

Maggio berperan sebagai bek sayap kanan di dua laga tersebut, jadi Prandelli mungkin harus menginstruksikan winger Fabio Borini, yang belum dipakai sejauh ini, untuk lebih fokus membantu pertahanan. (fft/gia)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Piala Eropa

- - -