UEFA Putuskan Bendtner Bersalah

18-06-2012 22:30

 | Nicklas Bendtner



UEFA Putuskan Bendtner Bersalah
Selebrasi kontroversial Bendtner © AFC

Bola.net - UEFA akhirnya menjatuhkan hukuman kepada Nicklas Bendtner akibat selebrasinya yang dianggap menyalahi aturan. Larangan bermain dan denda menjadi ganjaran bagi striker Denmark tersebut.

Denda sebesar 100.000 Euro serta larangan bermain sebanyak satu kali menjadi hukuman yang dijatuhkan UEFA kepada top scorer timnas Denmark ini. Pemain yang kini merumput bersama Sunderland tersebut dianggap bersalah ketika menunjukkan celana dalamnya yang bertuliskan 'Paddy Power' saat ia melakukan selebrasi golnya ke gawang Portugal.

Beginilah bunyi keputusan UEFA terhadap kasus Bendtner tersebut: "Menindak lanjuti proses penyelidikan pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Denmark Nicklas Bendtner pada pertandingan hari Rabu 13 Juni, grup B Euro 2012 saat melawan Portugal di Lviv, Badan Kontrol dan Disiplin UEFA memutuskan untuk memberikan larangan bermain satu pertandingan kepada pemain tersebut."

"Larangan ini berlaku pada pertandingan Piala Dunia FIFA 2014, termasuk di dalamnya babak kualifikasi, di mana Bendtner ikut serta. Pemain tersebut juga dikenakan denda sebesar 100.000 Euro."

"Banding dapat diajukan selambat-lambatnya tiga hari setelah pengumuman tertulis ini dikeluarkan."

Kubu Bendtner masih memiliki waktu jika ingin melakukan pembelaan kepada badan tertinggi sepak bola Eropa tersebut. Jika memang ia tetap diputus bersalah paling tidak pemain berusia 24 tahun tersebut bisa mendapat keringanan hukuman.  (tsr/bgn)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Piala Eropa

- - -