Nama Lengkap : Alvaro Negredo Sanchez
Tempat Lahir : Vallecas, Spain
Tanggal Lahir : 20 Agustus 1985 (30 Tahun)
Kebangsaan : Spanyol
Klub : Valencia
Posisi : Penyerang
No Punggung : 9
Tinggi : 186 cm

Karir

Alvaro Negredo Sanchez merupakan seorang pemain sepak bola profesional berkewarganegaraan Spanyol yang bermain di lini serang sebagai striker. Negredo dijuluki La fiera de Vallecas (The beast of Vallecas) atau Raksasa Vallecas. Karirnya sebagai pemain sepak bola profesional mulai diperhitungkan sejak bergabung dalam Real Madrid, walaupun tidak pernah bergabung dalam skuat utama klub tersebut.

Kemudian ia bergabung dengan klub lain yang juga bermarkas di Spanyol, Sevilla. Negredo bermain untuk klub tersebut selama enam musim sejak 2009 sampai 2013, turun pada 209 pertandingan dan berhasil menyumbangkan 102 gol untuk Sevilla.

Negredo tergabung dalam skuat tim nasional Spanyol sejak tahun 2009 dan turut bermain sebagai wakil Spanyol yang berhasil memenangkan turnamen Euro 2012.

Pemain yang lahir di kota Madrid ini memulai karir sepak bolanya dengan bergabung dalam sebuah tim lokal, Rayo Vallecano dan mengawali debut sebagai pemain sepak bola profesional pada awal tahun 2005 dalam tim Segunda Divisi B. Pada musim panas di tahun yang sama, ia pindah ke Real Madrid Castilla.

Selama karirnya di Castilla, ia berhasil menyumbangkan sebanyak 18 gol, namun tidak mampu menyelamatkan klub tersebut dari ancaman degradasi dari klasemen Segunda Division. Negredo berhasil menunjukkan performa impresif dan membuat pelatih Fabio Capello mempercayakan Negredo untuk bermain di beberapa pertandingan di turnamen Copa del Rey, namun ia hanya bertahan di bangku cadangan dan tidak sekali pun diturunkan ke lapangan. Akhirnya Negredo mengawali debutnya di skuat utama dengan  turun pada pertandingan persahabatan melawan Atletico Madrid.

Pada bulan Juli 2007, Negredo dijual pada  tim bentukan baru yang bermain di turnamen La Liga, UD Almeria, dan Real Madrid memiliki kesempatan untuk kembali menarik Negredo ke dalam klub tersebut. Negredo mengawali debutnya pada Agustus 2007, di pertandingan melawan Deportivo de La Coruna yang berakhir dengan kemenangan mengejutkan untuk Almeria, menjebol gol lawan sebanyak tiga kali tanpa balas.

Pada pertandingan melawan Real Madrid di bulan Februari 2008, Negredo mencetak gol dari titik penalti dan mengantarkan timnya menang atas Real Madrid dengan skor 2-0. Dan pada April 2008, Negredo menambah pundi-pundi golnya dengan mencetak dua gol pada pertandingan melawan Sevilla FC.

Musim 2007-2008 berakhir dengan keberhasilan Negredo menjadi top skorer tim  Almeria dengan total 13 gol dan mengantarkan timnya bertengger di posisi ke delapan klasemen. Di awal musim 2008-2009, Negredo mencetak gol pada lima dari enam pertandingan. Di akhir musim tersebut, tercatat Negredo berhasil menyumbangkan 19 gol, namun Almeria masih belum mampu menduduki posisi juara klasemen. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 4-1, kemenangan untuk tim Almeria.

Real Madrid berusaha menarik kembali Negredo ke dalam tim dengan memberikan tawaran bayaran pada pemain tersebut sejumlah 5 juta Euro pada musim panas 2009. Negredo kembali bergabung dalam klub tersebut untuk menjalani latihan pada Juli 2009. Negredo diperkirakan akan bergabung dengan Real Zaragoza atau Hull City, namun akhirnya pemain Spanyol tersebut memutuskan untuk menandatangani kontrak lima tahun dengan manajemen Sevilla dan menyetujui bayaran sejumlah 15 juta Euro. Manajemen Real Madrid kembali memberikan tawaran untuk membeli Negredo pada dua tahun awal dari kontraknya bersama Sevilla.

Negredo menjadi striker utama Sevilla pada musim 2010-2011, dengan kembalinya Luis Fabiano, rekan strikernya ke Sao Paulo FC. Negredo mencetak 27 gol pada 20 pertandingan yang ia mainkan.

Pada Juli 2013, Manchester City mengumumkan pada media tentang bergabungnya Negredo ke dalam tim setelah menandatangani kontrak empat tahun dengan bayaran yang diperkirakan mencapai 16,4 juta pound sterling. Pada November 2013 Negredo mencetak gol hat trick yang pertama untuk Manchester City, menyumbangkan tiga dari lima gol pada pertandingan melawan PFC CSKA Moscow di turnamen Champion League. Negredo merupakan pemain Manchester City pertama yang berhasil mencetak gol hat trick pada turnamen Champion League.

Oleh: Dhianita Kusuma Pertiwi

Berita Terbaru Alvaro Negredo

Zidane Doakan Neville Raih Sukses di Valencia

Zidane Doakan Neville Raih Sukses di Valencia

21-02-2016 04:20

Bos Real Madrid, Zinedine Zidane, percaya bahwa kompatriotnya di Valencia, Gary Neville, bisa menjadi manajer hebat dengan menggunakan pengalamannya sebagai pemain.

Moyes: Valencia Kira Bisa Saingi Barca dan Madrid

Moyes: Valencia Kira Bisa Saingi Barca dan Madrid

16-02-2016 07:26

Mantan bos Real Sociedad, David Moyes, mengklaim Valencia memiliki ekspektasi yang berlebihan, dan hal ini membuat posisi Gary Neville menjadi sulit.

Nasib Neville Ditentukan Lawan Espanyol

Nasib Neville Ditentukan Lawan Espanyol

12-02-2016 07:17

Masa depan Gary Neville di Valencia kabarnya akan ditentukan pada hasil pertandingan melawan Espanyol di La Liga akhir pekan ini.

Highlights Copa del Rey: Valencia 1-1 Barcelona

Highlights Copa del Rey: Valencia 1-1 Barcelona

11-02-2016 05:23

Barcelona akhirnya memastikan diri tampil di final Copa del Rey musim ini usai bermain imbang 1-1 kontra Valencia di Mestalla, Kamis (11/2) dini hari WIB.

Hasil Pertandingan Valencia vs Barcelona: Skor 1-1

Hasil Pertandingan Valencia vs Barcelona: Skor 1-1

11-02-2016 04:55

Barcelona akhirnya memastikan diri tampil di final Copa del Rey musim ini usai bermain imbang 1-1 kontra Valencia di Mestalla, Kamis (11/2) dini hari WIB.

Wenger Anggap Gary Neville Bukan Manajer Handal

Wenger Anggap Gary Neville Bukan Manajer Handal

06-02-2016 18:00

Arsene Wenger mengatakan bahwa Gary Neville harus berusaha ekstra keras jika ia ingin mempertahankan posisi sebagai manajer Valencia.

Berebut Bola Bersejarah, Messi Mengalah pada Suarez

Berebut Bola Bersejarah, Messi Mengalah pada Suarez

04-02-2016 15:48

Momen unik tercipta kala Barcelona menang 7-0 atas Valencia di leg pertama semifinal Copa del Rey semalam. Lionel Messi membuat hat-trick, sementara Luis Suarez mencetak empat gol ke gawang Los Che.

Enrique: Saya Tak Suka Lihat Kondisi Valencia

Enrique: Saya Tak Suka Lihat Kondisi Valencia

04-02-2016 08:26

Luis Enrique mengaku ia tidak senang melihat situasi yang tengah dialami oleh Valencia.

Canizares: Dipermak Barca, Neville Wajib Mundur

Canizares: Dipermak Barca, Neville Wajib Mundur

04-02-2016 07:36

Mantan kiper Valencia, Santiago Canizares, belum lama ini meminta Gary Neville mundur usai tim kalah 0-7 dari Barcelona di Camp Nou.

Dibantai Barca, Valencia Minta Maaf

Dibantai Barca, Valencia Minta Maaf

04-02-2016 07:32

Direktur Olahraga Valencia, Jesus Garcia Pitarch, belum lama ini meminta maaf atas kekalahan memalukan yang dialami oleh timnya.