ANDERSLINDEGAARD

Anders Lindegaard
Nama Lengkap : Anders Rosenkrantz Lindegaard
Tempat Lahir : Dyrup, Denmark
Tanggal Lahir : 13 April 1984 (32 Tahun)
Kebangsaan : Denmark
Klub : Preston North End
Posisi : Kiper
No Punggung : 1
Tinggi : 193 cm

Karir

  • 2003 - 2009 : Odense Boldklub
  • 2008 - : Kolding FC
  • 2009 - 2010 : Aalesund
  • 2010 - 2014 : Manchester United

Anders Rosenkrantz Lindegaard adalah seorang pemain sepakbola berkewarganegaraan Denmark yang bergabung dalam klub Manchester United sebagai penjaga gawang sejak tahun 2010. Ia memulai karirnya dengan bergabung dalam klub lokal Odense Boldklub. Ia mengawali karir sebagai pemain senior dengan memenangkan turnamen Norwegian Football Cup 2009. Ia mendapatkan penghargaan Goalkeeper of the Year di Denmark dan Yugoslavia.

Lindegaard lahir di sebuah desa di Denmark bernama Dyrup dan mengawali karir sepakbolanya dnegan tergabung dalam tim lokal Denmark, Odense Boldklub pada tahun 2001 sampai 2003.

Pada tahun 2009, Lindegaard bergabung dalam tim Norwegia, Aalesun FK sebagai pemain pinjaman dan kemudian ia memutuskan untuk melanjutkan kontraknya sebagai pemain tetap pada klub tersebut. Di tahun yang sama, Lindegaard mengantarkan timnya memenangkan Norwegian Football Cup.

Sejak awal November 2010, ia diberitakan tengah menjadi incaran klub Inggris, Manchester United. Namun mantan penjaga gawang Manchester United, Peter Schmeichelopined mengatakan bahwa Lindegaard belum cukup mampu untuk tergabung dalam klub tersebut dan bermain sebagai pemain regular.

Pada November 2010, diberitakan oleh manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson bahwa kontrak Lindegaard akan diselesaikan pada waktu cepat.

Pada bulan yang sama akhirnya Lindegaard tergabung dalam Manchester United dan menandatangani kontrak tiga setengah tahun dengan jumlah bayaran yang dirahasiakan, namun diperkirakan sekitar 3,5 juta Pounds. Lindegaard berlatih bersama skuat pertama tim Manchester United selama bulan Desember, namun ia belum bisa bermain sampai masa transfer musim 2010-2011 dibuka kembali secara resmi pada Januari 2011. Lindegaard telah secara sah tergabung dalam tim tersebut dan mengenakan nomor punggung 34.

Debut Lindegaard bersama Manchester United adalah pada pertandingan melawan Southampton di babak perempat final FA, yang berakhir kemenangan Manchester United dengan skor 2-1. Pada Mei 2011, Lindegaard bermain pada babak final turnamen Manchester Senior Cup melawan The Bolton Wanderers Reserves dan berakhir kemenangan Manchester United dengan skor akhir 3-1.

Pada September 2011, Lindegaard mengawali debut turnamen UEFA Champion League pada oertandingan melawan klub Portugal, Benfica. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1 dan memicu kritik tajam terhadap performa Lindegaard.
Manajer Alex Ferguson memutuskan untuk menugasi David De Gea untuk menjaga gawang Manchester United pada pertandingan selanjutnya melawan Chelsea. Di bulan berikutnya, Lindegaard kembali memperoleh posisi sebagai penjaga gawang starter pada pertandingan melawan Otelul Galati.

Skor akhir dari pertandingan tersebut adalah 2-0 dengan kemenangan untuk Manchester United, dan berkontribusi pada kemenangan Manchester United untuk pertama kali pada turnamen Champion League.

Pada Agustus 2012, Lindegaard memutuskan untuk menandatangani kontrak baru dengan jangka waktu empat tahun yang akan membuatnya bertahan di Manchester United sampai Juni 2016. Ia juga memilih nomor punggung 13 setelah kepergian Park Ji Sung yang sebelumnya menggunakan nomor punggung tersebut dan keluar dari klub ke QPR.

Pada awal musim 2012-2103, penjaga gawang utama Manchester United, David de Gea tidak bisa bermain di atas lapangan dikarenakan penyakit pada giginya, Lindegaard akhirnya ditunjuk untuk menjaga gawang Manchester United pada lima pertandingan berikutnya yang harus dijalani oleh klub tersebut. Lindegaard mendapatkan medali Premier League pada pertandingan melawan Hawthorns, karena ia telah tampil pada 10 pertandingan turnamen tersebut.

Lindegaard ditunjuk untuk tergabung dalam tim nasional Denmark, di skuat U19, U20 dan senior. Ia menjadi harapan Denmark pada babak final turnamen Euro 2012, namun dikarenakan cidera yang dideritanya saat bermain untuk klub, ia harus digantikan oleh rekannya dalam tim nasional Denmark, Stephan Andersen.

Oleh: Dhianita Kusuma Pertiwi

Berita Terbaru Anders Lindegaard

Lindegaard: De Gea Kiper Terbaik Dunia

Lindegaard: De Gea Kiper Terbaik Dunia

12-08-2016 00:40

Eks penjaga gawang Manchester United, Anders Lindegaard, menyebut David De Gea beda dengan kiper-kiper lainnya dan ia pantas diberi label shot stopper terbaik di dunia saat ini.

Lindegaard: Belanja MU Akan Jadikan Mereka Juara

Lindegaard: Belanja MU Akan Jadikan Mereka Juara

11-08-2016 15:09

Mantan kiper Manchester United, Anders Lindegaard, percaya bahwa timnya akan menjadi salah satu klub yang punya kans besar menjadi juara Premier League di musim kompetisi kali ini.

Lindegaard: Pogba Sempurna untuk MU dan Mourinho

Lindegaard: Pogba Sempurna untuk MU dan Mourinho

11-08-2016 09:03

Mantan kiper Manchester United, Anders Lindegaard, percaya bahwa Paul Pogba akan jadi tambahan yang sempurna untuk filosofi Jose Mourinho di Old Trafford.

Lindegaard: Mourinho Akan Buat Rooney Kembali Bersinar

Lindegaard: Mourinho Akan Buat Rooney Kembali Bersinar

11-08-2016 07:29

Anders Lindegaard mendukung bos Manchester United, Jose Mourinho, untuk membangkitkan karir Wayne Rooney.

Lindegaard: MU Sekarang Terlalu Mengandalkan Uang

Lindegaard: MU Sekarang Terlalu Mengandalkan Uang

10-08-2016 22:48

Mantan kiper Manchester United Anders Lindegaard menyebut mantan timnya tersebut terlalu mengandalkan uang. Hal itu sudah dirasakan ketika ia berada di sana.

Baper, Lindeegard Ejek Rooney dengan Foto 'Tak Senonoh'

Baper, Lindeegard Ejek Rooney dengan Foto 'Tak Senonoh'

02-12-2015 16:38

Masih ingatkah Bolaneters dengan sosok Anders Lindegaard? Ya, ia adalah eks penjaga gawang Manchester United yang kini membela West Brom.

MU Resmi Lepas Kipernya ke West Brom

MU Resmi Lepas Kipernya ke West Brom

01-09-2015 02:40

Manchester United akhirnya resmi melepas penjaga gawang Anders Lindegaard ke sesama klub Premier League, West Brom di hari terakhir bursa transfer musim panas ini.

MU Akan Lepas Tiga Kiper Sekaligus Pekan Ini

MU Akan Lepas Tiga Kiper Sekaligus Pekan Ini

25-08-2015 11:53

Manchester United akan melepas Victor Valdes dan Anders Lindegaard sebelum bursa transfer musim panas ditutup Selasa depan.

'Fasilitas Man United Kelas Dunia'

'Fasilitas Man United Kelas Dunia'

19-02-2015 06:34

Anders Lindegaard mengatakan bahwa ia sangat mengagumi fasilitas latihan yang dimiliki oleh Manchester United.

Lindegaard Sebut Suasana Latihan Man United Sangat Kompetitif

Lindegaard Sebut Suasana Latihan Man United Sangat Kompetitif

19-02-2015 05:41

Penjaga gawang Manchester United Anders Lindegaard mengungkapkan suasana latihan sehari-hari di timnya.