Nama Lengkap : Carlos Alberto Tevez
Tempat Lahir : Buenos Aires
Tanggal Lahir : 05 Februari 1984 (31 Tahun)
Kebangsaan : Argentina
Klub : Juventus
Posisi : -
No Punggung : -
Tinggi : 0 cm

Carlos Alberto Tévez (lahir pada 5 Februari 1984 di Ciudadela, Provinsi Buenos Aires; sering dipanggil Carlitos, Apache) adalah seorang pemain sepak bola asal Argentina.

Kendati ia bukan ah tipikal striker produktif namun ia dikenal dengan gayanya yang pekerja keras serta pantang menyerah untuk mau berebut bola.

Carlos Tevez bermain di Manchester United F.C. sejak musim 2007 setelah sebelumnya bergabung dengan West Ham United di Liga Utama Inggris. Posisinya adalah penyerang. Oleh majalah FourFour Two ia pernah disebut sebagai "Maradona baru". Sebelumnya ia juga pernah bermain untuk Boca Juniors, Corinthians.

Dan pada awal musim 2009 ia bergabung bersama rival sekota United, Manchester City. Setelah ia merasa tidak menjadi pilihan utama bagi pelatih Sir Alex Ferguson. Ia menolak memperpanjang kontraknya dan lebih memilih bergabung dengan The Citizen. Dan hal tersebut menjadikannya pemain pertama yang pindah secara langsung diantara kedua klub tersebut sejak 10 tahun yang lalu.

Carlos Tevez turut mencetak satu gol saat Manchester City menang 2-0 atas Stoke City yang merupakan pertandingan debut perdana manajer Roberto Mancini yang ditunjuk menggantikan Mark Hughes.

Pada 28 Desember 2009, Tevez mencetak dua gol ke gawang Wolves yang merupakan delapan gol dalam tujuh pertandingan berturut-turut di Premiership.

Babak baru dalam karirnya di mulai pada Juni 2013, ia memutuskan mencicipi Serie A bersama Juventus yang bersedia menebusnya 7,6 juta poundsterling dari City.  Bersama Bianconeri ia mengenakan nomor punggung legendaris 10 yang terakhir kali dipakai oleh Alessandro Del Piero, La Bandiera Juve.

Berita Terbaru Carlos Tevez

Dybala: Tak Mudah Gantikan Peran Tevez

Dybala: Tak Mudah Gantikan Peran Tevez

02-01-2016 19:00

Dua belas bulan terakhir menjadi momen yang hebat untuk Paulo Dybala, namun menggantikan Carlos Tevez di Juventus rupanya bukan tugas yang bisa dipandang sebelah mata.

Pantang Bandingkan Dybala dengan Tevez

Pantang Bandingkan Dybala dengan Tevez

30-12-2015 21:20

Wing back andalan Juventus, Stephan Lichtsteiner meminta agar publik tak lagi membandingkan sosok Paulo Dybala dengan Carlos Tevez.

Juventus Selamanya Dihati Tevez

Juventus Selamanya Dihati Tevez

22-12-2015 19:39

Kendati saat ini membela Boca Juniors, Juventus rupanya masih menjadi klub yang sangat berkesan di hati penyerang asal Argentina, Carlos Tevez.

Del Piero Anggap Pogba Belum Cukup Bagus Pakai Nomor 10

Del Piero Anggap Pogba Belum Cukup Bagus Pakai Nomor 10

09-12-2015 23:12

Alessandro Del Piero menilai bahwa kemampuan Paul Pogba masih belum cukup bagus untuk mewarisi jersey keramat nomor 10 Juventus.

Bonucci Yakin Dybala Bisa Jadi Seperti Tevez

Bonucci Yakin Dybala Bisa Jadi Seperti Tevez

08-12-2015 11:34

Sampai musim lalu, Juventus punya andalan bernama Carlos Tevez di barisan depan. Musim ini, Juventus punya Paulo Dybala, yang sama-sama berasal dari Argentina. Bonucci yakin Dybala akan jadi tulang punggung Juventus jika waktunya telah tiba.

Dybala Menapak Tilas Tevez

Dybala Menapak Tilas Tevez

05-12-2015 13:36

Pada musim pertamanya memperkuat Juventus, Carlos Tevez mencetak tujuh gol dalam 15 giornata awal Serie A. Paulo Dybala, yang juga berasal dari Argentina, menyamainya.

Aguero, Latin Tertajam Dalam Sejarah Premier League

Aguero, Latin Tertajam Dalam Sejarah Premier League

23-11-2015 12:06

Gol ke gawang Liverpool adalah gol ke-85 Aguero selama berkiprah di liga tertinggi Inggris. Gol itu menjadikan striker 27 tahun Argentina tersebut pemain Amerika Latin tertajam sepanjang sejarah Premier League.

Timbang United, Tevez Lebih Pilih Dukung City

Timbang United, Tevez Lebih Pilih Dukung City

10-11-2015 07:26

Carlos Tevez mengatakan bahwa ia akan terus setia mendukung Manchester City.

Pakai Nomor Legenda, Pogba Tak Bisa Sembarangan

Pakai Nomor Legenda, Pogba Tak Bisa Sembarangan

06-11-2015 09:27

Pogba mengaku terhormat menerima nomor 10 Juventus. Gelandang muda Prancis itu juga menegaskan bahwa dia takkan memakainya dengan sembarangan. Pogba sadar, nomor itu menuntutnya untuk tampil semaksimal mungkin.

Tevez Tularkan Sukses Eropa ke Boca Juniors

Tevez Tularkan Sukses Eropa ke Boca Juniors

02-11-2015 14:02

Setelah pulang ke tempat asalnya pada bulan Juli 2015 lalu, pemain yang dijuluki Carlitos tersebut sudah mampu memberikan gelar bagi klub masa mudanya itu.