DANIELSTURRIDGE

Daniel Sturridge
Nama Lengkap : Daniel Andre Sturridge
Tempat Lahir : Birmingham, Inggris
Tanggal Lahir : 01 September 1989 (28 Tahun)
Kebangsaan : Inggris
Klub : Liverpool
Posisi : Penyerang
No Punggung : 15
Tinggi : 183 cm

Karir

Di usianya yang ke-16, pria bernama lengkap Daniel Andre Sturridge ini turut ambil bagian di turnamen Youth Cup 2006 sebagai pemain termuda. Menyumbangkan 4 gol yang memastikan City mendapat tiket di partai final. Setahun kemudian, Sturridge memulai kontrak profesional pertamanya bersama City.

Di awal musim 2006-2007, Sturridge masih disimpan di bangku cadangan. Pada Februari 2007, dia dimainkan petama kali ketika melawan Reading.

Sturridge mencetak gol pertamanya di FA Cup melawan Sheffield United di penghujung Januari 2007.

Sangat disayangkan, kesempatan bermainnya di tim inti bisa dibilang sangat jarang, sehingga dia bermain untuk tim muda di FA Youth Cup.

Di musim 2007-2008, Sturridge menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol di 3 turnamen sekaligus, yaitu di FA Youth Cup, the FA Cup dan Liga Premier.

Di akhir musim 2008-2009, Sturridge dianugerahi penghargaan sebagai Young Player of the Season di Manchester City oleh Citizen, yang dia persembahkan untuk keluarga dan pamannya, Dean.

Setelah berakhirnya masa kontrak dengan City, Sturriged resmi bermain bersama Chelsea pada Juli 2009.

Gol pertamanya berhasil diciptakan di laga debutnya di menit ke-12 dalam pertandingan persahabatan melawan Seattle Sounders pada pertengahan Juli 2009.

Hat-trick Sturridge pun tercipta saat melawan Ipswich Town pada pertengahan September 2009.

Hingga musim 2010, Sturridge bermain sangat prima dan sukses mengoleksi gol-gol cantik serta menyumbangkan kemenangan untuk Chelsea.

Pada akhir Januari 2011, Sturridge bermain bersama Bolton Wanderers sebagai  pemain pinjaman hingga akhir musim. Mencetak gol pertama di pertandingan pertama bersama klub di laga kandang melawan Wolverhampton Wanderers 2 hari setelah menandatangani kontrak. Bersama The Wanderers pula, Sturridge pertama kali memerima kartu merah di partai final melawan mantan klubnya, City.

Akibatnya, Sturridge mendapat larangan bermain di 3 pertandingan awal musim saat kembali dengan Chelsea.

Di musim 2011-2012, pelatih baru City, André Villas-Boas, dibuat terkesan oleh kemampuan Sturridge yang tidak biasa berkata bahwa Sturridge adalah Hulk di klub.

Sturridge melewatkan pertandingan pra-musim bertepatan dengan partitipasinya dengan tim Inggris Raya di Summer Olympics 2012.

Pada awal tahun 2013, Sturridge hengkang dari Chelsea dan remi bergabung bersama Liverpool. Dia mencetak gol pertama di menit ke-7 untuk Liverpool di pertandingan pertamanya melawan Mansfield Town.

Dalam membela tim nasional negaranya, Inggris, Sturridge sudah turut ambil bagian bersama tim nasional muda U-16, U-17, U-18, U-19, U-20 dan U-21.

Dia mendapat penggilan untuk bergabung bersama Timnas senior Inggris sejak November 2011 dan mencetak gol pertamanya dan memberi kemenangan Inggris saat melawan San Marino dengan skor akhir 8-0.

Dalam ajang Olimpiade London 2012, nama Sturridge juga masuk dalam daftar pemain yang berlaga di turnamen tersebut. Namun Inggris Raya harus puas hanya bisa bermain hingga hingga babak perempat final karena takluk atas Korea Selatan.

Oleh: Disfira I. A.

Berita Terbaru Daniel Sturridge

Ferdinand: Sturridge Harus Contoh Pedro

Ferdinand: Sturridge Harus Contoh Pedro

30-01-2017 08:00

Rio Ferdinand merasa bahwa Daniel Sturridge harus mencontoh Pedro Rodriguez untuk memperbaiki performanya di Liverpool.

Aubameyang Bakal Gantikan Sturridge di Liverpool

Aubameyang Bakal Gantikan Sturridge di Liverpool

30-01-2017 07:10

Bos Liverpool, Jurgen Klopp, disebut ingin membajak Pierre-Emerick Aubameyang dari mantan klubnya, Borussia Dortmund, sebagai pengganti Daniel Sturridge, menurut laporan yang diturunkan oleh The Mirror.

Akhir Musim Ini Liverpool Singkirkan Sturridge

Akhir Musim Ini Liverpool Singkirkan Sturridge

29-01-2017 19:53

Daniel Sturridge tak diperlukan Liverpool lagi dan akan didepak keluar dari klub tersebut pada akhir musim ini karena terlalu sering cedera.

Klopp Optimis Sturridge Bisa Temukan Performa Terbaik Lagi

Klopp Optimis Sturridge Bisa Temukan Performa Terbaik Lagi

28-01-2017 00:01

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp merasa optimis Daniel Sturridge akan bisa kembali menemukan performa terbaiknya lagi

Kritikan Legenda Arsenal Untuk Sturridge

Kritikan Legenda Arsenal Untuk Sturridge

27-01-2017 18:40

Mantan bomber Arsenal, Ian Wright, mengkritik performa buruk yang lagi-lagi ditunjukkan oleh penyerang Liverpool Daniel Sturridge.

Sturridge Ogah Hijrah ke Tiongkok

Sturridge Ogah Hijrah ke Tiongkok

27-01-2017 14:50

Striker Liverpool, Daniel Sturridge, belum lama ini menolak alternatif untuk bermain di Tiongkok.

Owen Meminta Liverpool Pertahankan Sturridge

Owen Meminta Liverpool Pertahankan Sturridge

26-01-2017 23:19

Mantan bomber Liverpool, Michael Owen, menyarankan pada Jurgen Klopp agar tak melepas Daniel Sturridge di akhir musim ini.

Liverpool Tersingkir, Carragher Kambing Hitamkan Sturridge

Liverpool Tersingkir, Carragher Kambing Hitamkan Sturridge

26-01-2017 09:20

Jamie Carragher belum lama ini mengklaim Daniel Sturridge tak memberikan kontribusi apapun usai Liverpool kalah dari Southampton dan tersingkir di babak semifinal Piala Liga.

Sturridge Disarankan Selamatkan Karir Dengan Gabung PSG

Sturridge Disarankan Selamatkan Karir Dengan Gabung PSG

24-01-2017 14:25

Mantan penyerang Arsenal, Ian Wright yakin bahwa Daniel Sturridge harus meninggalkan Liverpool dan mencoba keberuntungannya bermain di luar negeri.

Pelanggaran Terhadap Sturridge Diklaim Layak Berbuah Penalti

Pelanggaran Terhadap Sturridge Diklaim Layak Berbuah Penalti

19-01-2017 18:59

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengklaim bahwa timnya mestinya mendapat penalti di babak pertama saat pemain bertahan Plymouth melanggar Daniel Sturridge.