Nama Lengkap : Javier Adelmar Zanetti
Tempat Lahir : Buenos Aires, Argentina
Tanggal Lahir : 10 Agustus 1973 (42 Tahun)
Kebangsaan : Argentina
Klub : -
Posisi : Bek
No Punggung : -
Tinggi : 178 cm

Karir

Javier Adelmar Zanetti lahir pada tanggal 10 Agustus 1973 di Buenos Aires, Argentina. Dia mendapat julukan Pupi di Argentina. Setelah bermain di Italia, Zanetti kembali mendapat julukan, yaitu Il Trattore (The Tractor) karena kekuatan, keuletan, stamina dan kemampuan berlarinya melewati pemain bertahan lawan ketika ikut membantu menyerang dari posisi bek kanannya. Belakangan ini dia juga bermain di posisi pemain tengah kanan.

Setelah ditolak masuk ke tim muda Independiente, Zanetti bergabung dengan Talleres de Remedios de Escalada (tim divisi 2). Tetapi tidak lama kemudian pada tahun 1993 dia pindah ke klub divisi satu Argentina, Banfield. Zanetti yang saat itu masih berumur 20 tahun memulai debutnya pada tanggal 12 September 1993 ketika melawan River Plate. Gol pertamanya terjadi 17 hari kemudian saat melawan Newell's Old Boys yang berakhir dengan kedudukan 1-1. Penampilannya yang menawan membuatnya menjadi incaran klub-klub besar. Pada tahun 1995, dia akhirnya pindah ke Inter menjadi pembelian pertama dari Massimo Moratti.

Debutnya bersama Inter terjadi pada tanggal 27 Agustus 1995 saat melawan Vicenza. Kualitas Zanetti membuatnya menjadi pemain sepak bola yang dihormati. Meski terkadang dia dikritik sebagai pemain yang suka protes saat di lapangan, tetapi dia berhasil menjadi salah satu pemain Inter yang paling konsisten, dapat diandalkan dan bisa dipercaya. Karena itu dia diangkat menjadi kapten tim, dan mendapatkannya dari pemain bertahan legenda Inter, Giuseppe Bergomi.

Zanetti mulai bermain bagi tim nasional Argentina pada tanggal 16 November 1994 melawan Chili. Saat itu Argentina masih dilatih oleh yang saat itu dilatih oleh Daniel Passarella. Sejak saat itu dia menjadi bagian penting dari tim nasional. Namun ada suatu kontroversi, setelah memperkuat timnas selama babak kualifikasi, Zanetti tidak dipanggil untuk memperkuat tim nasional Argentina untuk putara final Piala Dunia 2006 oleh pelatih Jose Pekerman. Pelatih itu lebih memilih memanggil Lionel Scaloni.

Berita Terbaru Javier Zanetti

Zanetti Bantah Inter Dekati Simeone

Zanetti Bantah Inter Dekati Simeone

24-05-2016 00:13

Javier Zanetti membantah kabar yang mengatakan bahwa Inter Milan sedang menjajaki kemungkinan untuk mendaratkan Diego Simeone sebagai pelatih.

Gratisan, Inter Segera Tampung Ever Banega

Gratisan, Inter Segera Tampung Ever Banega

20-05-2016 16:45

Javier Zanetti memberikan indikasi bahwa pihaknya sudah melakukan beberapa langkah untuk bisa mendapatkan gelandang Sevilla, Ever Banega.

Zanetti: Kami Takkan Halangi Handanovic dan Jovetic Pergi

Zanetti: Kami Takkan Halangi Handanovic dan Jovetic Pergi

12-05-2016 10:49

Wakil presiden Inter Milan, Javier Zanetti, mengatakan bahwa mereka sudah bersiap kehilangan Stevan Jovetic dan Samir Handanovic sekaligus.

Dekati Simeone, Inter Milan Tugaskan Zanetti

Dekati Simeone, Inter Milan Tugaskan Zanetti

06-04-2016 17:27

Inter disebut akan memberikan tugas kepada Javier Zanetti untuk menghubungi pelatih Atletico Madrid tersebut.

Penghormatan Zanetti Untuk Cesare Maldini

Penghormatan Zanetti Untuk Cesare Maldini

05-04-2016 18:16

Legenda Inter Milan, Javier Zanetti, memberikan penghormatannya pada legenda sepakbola Italia dan AC Milan, Cesare Maldini, yang baru saja tutup usia.

Zanetti Masih Optimis Inter Bisa Rebut Peringkat Tiga

Zanetti Masih Optimis Inter Bisa Rebut Peringkat Tiga

05-04-2016 17:49

Javier Zanetti mengaku dirinya masih merasa yakin Roberto Mancini bakal bisa membawa Inter Milan menempati peringkat tiga klasemen Serie A di akhir musim ini.

Zanetti Desak Icardi cs Tampil Lebih Baik Lawan Juve

Zanetti Desak Icardi cs Tampil Lebih Baik Lawan Juve

03-03-2016 01:28

Javier Zanetti meminta para penggawa Inter Milan agar membuktikan bahwa mereka layak memakai seragam klub tersebut dengan tampil maksimal di laga kontra Juventus.

Zanetti: Tak Ada Gunanya Bandingkan Messi dan Maradona

Zanetti: Tak Ada Gunanya Bandingkan Messi dan Maradona

09-02-2016 09:59

Javier Zanetti percaya tak ada gunanya membandingkan capaian Lionel Messi dengan legenda hidup Argentina lainnya, Diego Maradona.

Alami Momen Sulit, Zanetti Minta Inter Tetap Bersatu

Alami Momen Sulit, Zanetti Minta Inter Tetap Bersatu

30-01-2016 17:07

Inter Milan harus tetap bersatu dalam menghadapi momen sulit yang tengah terjadi pada tim, demikian menurut pendapat wakil presiden klub Javier Zanetti.

Zanetti Rindukan Pertandingan Derby

Zanetti Rindukan Pertandingan Derby

30-01-2016 16:57

Inter Milan akan menghadapi rival sekotanya AC Milan dalam duel panas bertajuk derby Della Madonnina pada Senin (01/02) dini hari nanti.