MARTINKELLY

Martin Kelly
Nama Lengkap : Martin Kelly
Tempat Lahir : Whiston, Inggris
Tanggal Lahir : 27 April 1990 (24 Tahun)
Kebangsaan : Inggris
Klub : Liverpool
Posisi : Bek
No Punggung : 34
Tinggi : 191 cm

Karir

  • 2007 - : Liverpool
  • 2009 - : Huddersfield Town

Sejak berumur 7 tahun, Martin Ronald Kelly sudah bermain di akademi sepak bola Liverpool sejak tahun 2007.

Kelly, sapaan akrabnya, mendapat kesempatan untuk tinggal di Melwood agar lebih fokus dalam mengembangkan bakat sepak bolanya di musim panas 2007.

Menjelang musim 2008-2009, Kelly dimasukkan ke tim senior Liverpool dan debut pada 9 Desember 2008 menggantikan Jamie Carragher di laga versus PSV Eindhoven.

Pada akhir Maret 2009, pemain yang lahir di Whiston ini bermain bersama Huddersfield Town dengan status sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim.

Di laga debutnya, Kelly dihujani pujian karena performanya yang mengagumkan ketika melawan Bristol Rovers di Stadion Memorial. Kelly berhasil mencetak gol untuk pertama kalinya di Stadion Bescot saat melawan Walsall dengan hasil akhir 3-2, kemenangan untuk Huddersfield.

Setelah musim berakhir dan menyelesaikan kontran dengan Huddersfield Town, Kelly memutuskan untu kembali bermain bersama The Reds dan mendapat posisi di bek kanan di Liga Champion 2009 versus Olympique Lyon. Sangat disayangkan, di pertandingan tersebut, dia harus berhenti bermain karena cedera di menit ke-74 pertandingan.

Kelly juga pernah menjadi Man of the Match oleh Liverpool dan dipublikasikan di situs resmi klub. Kelly mendapat panggilan sebagai "a small sensation" oleh sebuah majalah asal Norwegia, Kopite. Kelly kembali bermain setelah pulih dari cederanya  pada 24 Februari 2010 di Liga Eropa saat melawan FC Unirea Urziceni.

Selain di bek kanan, Kelly juga bisa ditempatkan dan beroperasi dengan baik di lini tengah.

Di musim-musim selanjutnya, kehadiran dan partisipasi Kelly di klub membuatnya mendapat penghargaan sebagai Man of the Match, serta mengantarkan Liverpool pada kemenangan di beberapa pertandingan.

Seorang mantan gelandang Liverpool, Ray Houghton, menuturkan bahwa dengan hadirnya Kelly sebagai salah satu pemain kunci di kemenangan Liverpool, membawa kebanggan tersendiri setelah mereka berhasil mengalahkan Chelsea di Stadion Stamford Bridge.

Namun, Kelly harus tertahan lagi untuk melihat permainan rekan seklubnya dari jauh hingga musim 2010-2011 berakhir karena cedera di bagian lutut.

Dia sudah mulai bermain di tur Asia melawan Malaysia dan China, dan juga menjalani sesi latihan di Singapura.

Kelly bermain lagi di musim 2011-2012 pada 21 September ketika melawan Brighton & Hove Albion setelah benar-benar pulih dari cederanya.

Di musim 2012-2013, Kelly mengalami cedera untuk yang kesekian kalinya di pertandingan melawan Manchester United dan diperkirakan untuk istirahat total selama 6 bulan.

Di awal 2009, kiprah internasionalnya bersama tim junior Inggris pun di mulai sejak level U-19. Sejauh itu, dia sudah bermain sebanyak 4 kali untuk tim.

Tak lama berselang, Kelly pun direkrut untuk bermain bersama tim nasional Inggris U-20 pada Agusus 2009.

Di level U-21 pun, prestasi Kelly di tim semakin meningkat. Dia berhasil mengoleksi 3 gol selama berpartitipasi dengan tim.

Di bulan Mei 2012, Kelly mendapat panggilan untuk bergabung bersama Timnas senior Inggris. Debutnya bersama adalah saat menghadapi Norwegia di pertandingan persahabatan. Pemain yang memiliki spesialisasi tendangan kaki kanan ini juga tergabung dengan tim senior di turnamen bergengsi Piala Eropa 2012.

oleh: Disfira I. A.

Berita Terbaru Martin Kelly

Lagi-lagi Fans United Ejek Liverpool Dengan Pesawat

Lagi-lagi Fans United Ejek Liverpool Dengan Pesawat

15-05-2014 04:58

Fans Manchester United kembali menggoda Liverpool dengan menyewa pesawat yang menerbangkan banner ejekan.

Berapakah Jumlah Bola Yang Dimasukkan Pemain Liverpool ke Mobil Ini?

Berapakah Jumlah Bola Yang Dimasukkan Pemain Liverpool ke Mobil Ini?

19-02-2014 18:01

Tiga pilar Liverpool, Jordan Henderson, Raheem Sterling, dan Martin Kelly baru-baru ini terlibat dalam pembuatan kuis yang dibikin Vauxhall, salah satu sponsor The Reds.

Highlights Friendly: Valerenga 1-4 Liverpool

Highlights Friendly: Valerenga 1-4 Liverpool

08-08-2013 03:45

Liverpool terus mencatatkan hasil positif pada laga pra musim mereka. Kali ini Valerenga harus mengakui keunggulan mereka dengan skor 1-4 di Oslo, (8/8).

Liverpool Ungguli Valerenga di Laga Pra Musim

Liverpool Ungguli Valerenga di Laga Pra Musim

08-08-2013 03:30

Klub Premier League, Liverpool, terus mencatatkan hasil positif pada laga pra musim mereka. Kali ini Valerenga harus mengakui keunggulan mereka dengan skor 1-4 di Oslo, (8/8).

Sturridge Segera Kembali ke Sesi Latihan Liverpool

Sturridge Segera Kembali ke Sesi Latihan Liverpool

08-07-2013 15:12

Striker Liverpool, Daniel Sturridge diberitakan bakal segera kembali ke sesi latihan tim, usai proses pemulihan cederanya berjalan lancar.

Preview: Aston Villa vs Liverpool, Kejar Tiket Eropa

Preview: Aston Villa vs Liverpool, Kejar Tiket Eropa

31-03-2013 11:00

Liverpool nampaknya akan menjalani laga yang cukup berat kala bertandang ke Villa Park, markas Aston Villa yang tengah terlihat on fire dalam dua pekan belakangan ini.

Liverpool Resmi Perpanjang Kontrak Martin Kelly

Liverpool Resmi Perpanjang Kontrak Martin Kelly

09-02-2013 12:30

Defender muda Liverpool, Martin Kelly akhirnya sepakat untuk menandatangani kontrak jangka panjang bersama The Reds.

Preview: West Ham vs Liverpool, Berburu Poin Penuh

Preview: West Ham vs Liverpool, Berburu Poin Penuh

09-12-2012 15:00

West Ham berniat mempertahankan catatan impresif mereka pekan lalu saat menjamu Liverpool di Upton Park pada matchday 16 Premier League.

Preview: Liverpool vs Udinese, Reds Incar Tiga Poin Lagi

Preview: Liverpool vs Udinese, Reds Incar Tiga Poin Lagi

04-10-2012 09:57

Anak asuh Brendan Rodgers yakin mampu meraih tiga poin saat menjamu Udinese di Anfield pada lanjutan Liga Europa Grup A dini hari nanti (05/10).

Liverpool Diguncang Cedera Kelly

Liverpool Diguncang Cedera Kelly

25-09-2012 09:30

Liverpool nampaknya akan kehilangan Martin Kelly untuk periode yang cukup lama. Dikabarkan bahwa bek kanan tersebut akan absen hingga awal tahun.