RIOFERDINAND

Nama Lengkap : Rio Gavin Ferdinand
Tempat Lahir : Peckham, London, Inggris
Tanggal Lahir : 07 November 1978 (36 Tahun)
Kebangsaan : Inggris
Klub : QPR
Posisi : Bek
No Punggung : -
Tinggi : 0 cm

Rio Ferdinand terlahir dengan nama lengkap Rio Gavin Ferdinand pada 7 November tahun 1978, posisi utamanya adalah seorang center back (bek tengah) dirinya saat ini tercatat sebagai anggota The Red Devils Manchester United, dia juga penghuni tetap bek tengah timnas Inggris tercatat sudah lebih dari 70 kali ia membela The Three Lions.

Ferdinand adalah wakil kapten di timnas Inggris, bersama The Three Lions dia telah tampil tiga kali di pagelaran Piala Dunia. Terkenal dengan posturnya yang kuat memiliki kemampuan menekan lawan yang sempurna menjadi ciri khas gaya bermainnya.

Mengawali karir dari tim junior West Ham dan terus menunjukan bakat yang luar biasa yang dia miliki. Dalam usianya yang muda ia sudah terpangil masuk timnas Inggris dan sempat menjadi rekor pada saat itu.

Kemudian Leeds United membelinya dengan harga 18 Juta Euro menjadikannya sebagai pemain termahal yang pernah dibeli klub tersebut pada tahun 1998 dan pada tahun 2001 dia didaulat sebagai kapten Leeds United.

Kemudian pada tahun 2002 dirinya pindah ke Manchester United dengan transfer senilai 30 Juta Euro dan sekali lagi memecahkan rekor transfer termahal Inggris pada saat itu, dia tercatat sebagai bek termahal di Dunia kala itu.

Di tahun pertamanya ia berhasil menyumbangkan gelar Liga Premier sekaligus gelar pertama yang pernah ia cicipi sebagai seorang pesepakbola. Pada musim 2006-2007 pengagum Mike Tyson & Diego Maradona ini berhasil mengantarkan United meraih gelar ganda yakni Liga Premier dan Liga Champions.

Ferdinand memiliki dua orang putra yakni bernama Tate dan Lorenz, dari sang istri yang bernama Rebecca Ellison. Untuk urusan keluarga, Rio dikenal family man, dan jauh dari gosip perselingkuhan atau skandal seks. Di semifinal FA Cup 2011 lalu, ia rela menyetir mobilnya sendiri dari London ke Manchester demi menemani istrinya yang akan melahirkan.

Sepakbola sepertinya sudah sangat dekat dengan keluarga pemilik akun Twitter @rioferdy5 ini. Sang adik juga seorang pesepakbola dan sama-sama berposisi central defender, Anton Ferdinand. Ia juga memiliki sepupu yang telah gantung sepatu, yakni striker Les Ferdinand.

Selain aktif sebagai pesepakbola, ia juga memiliki hoby lain yang mulai diseriusinya, musik. Entah ingin jadi produser rekaman, tapi yang pasti Ferdy saat ini memiliki label rekaman bernama, White Chalk Records.

Berita Terbaru Rio Ferdinand

Rio Ferdinand: John Terry Adalah Seorang Idiot

Rio Ferdinand: John Terry Adalah Seorang Idiot

16-09-2014 15:06

Dalam serangkaian kisah yang diterbitkan secara berkala oleh The Sun tersebut, Ferdinand menyebut mantan partnernya di lini belakang Timnas Inggris, John Terry sebagai orang yang idiot.

Larang Camilan, Salah Satu Alasan Ferdinand Benci Moyes

Larang Camilan, Salah Satu Alasan Ferdinand Benci Moyes

16-09-2014 11:11

Rio Ferdinand mengungkap bahwa pemain Manchester United tidak senang dengan aturan anyar David Moyes yang melarang mereka memakan camilan.

Rooney Tercepat, Herrera Paling Rajin

Rooney Tercepat, Herrera Paling Rajin

16-09-2014 02:18

Para pemain United menunjukkan permainan memukau kala menghajar QPR di Old Trafford.

Inilah Alasan Kegagalan Moyes di United Menurut Rio Ferdinand

Inilah Alasan Kegagalan Moyes di United Menurut Rio Ferdinand

15-09-2014 17:03

Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand mengklaim bahwa David Moyes sama sekali tak tahu apa yang dibutuhkan seorang pelatih kala menangani tim sebesar Manchester United.

Ferdinand Akui Malu Dilatih Moyes

Ferdinand Akui Malu Dilatih Moyes

15-09-2014 09:04

Rio Ferdinand mengaku ia amat kecewa dengan metode kepelatihan yang diterapkan oleh David Moyes di Manchester United.

Ferdinand: Terry Tak Pernah Minta Maaf Pada Saya Ataupun Anton

Ferdinand: Terry Tak Pernah Minta Maaf Pada Saya Ataupun Anton

15-09-2014 00:01

Rio Ferdinand mengungkapkan bahwa John Terry tak pernah sekalipun meminta maaf kepadanya atau Anton Ferdinand terkait aksi rasisme yang dilakukannya pada adiknya tersebut.

'Dipecat' United, Ferdinand Terkejut

'Dipecat' United, Ferdinand Terkejut

13-09-2014 21:47

Rio Ferdinand mengaku ia amat terkejut ketika mendapat kabar bahwa karirnya di United harus berakhir.

Hadapi United, Redknapp Minta Ferdinand Fokus

Hadapi United, Redknapp Minta Ferdinand Fokus

13-09-2014 20:46

Harry Redknapp meminta Rio Ferdinand untuk fokus, kala QPR menghadapi Manchester United di Premier League akhir pekan ini.

Ferdinand: Van Gaal Akan Buat United Sukses

Ferdinand: Van Gaal Akan Buat United Sukses

13-09-2014 17:32

Rio Ferdinand merasa yakin kehadiran Louis van Gaal bakal membuat Manchester United kembali meraih sukses di masa yang akan datang.

Ferdinand Merasa Pekan Ini Bukan Waktu Tepat Hadapi MU

Ferdinand Merasa Pekan Ini Bukan Waktu Tepat Hadapi MU

13-09-2014 16:58

Rio Ferdinand merasa akhir pekan ini bukan waktu yang tepat bagi klubnya, QPR, untuk menghadapi Manchester United.