RIOFERDINAND

Nama Lengkap : Rio Gavin Ferdinand
Tempat Lahir : Peckham, London, Inggris
Tanggal Lahir : 07 November 1978 (37 Tahun)
Kebangsaan : Inggris
Klub : QPR
Posisi : Bek
No Punggung : -
Tinggi : 0 cm

Rio Ferdinand terlahir dengan nama lengkap Rio Gavin Ferdinand pada 7 November tahun 1978, posisi utamanya adalah seorang center back (bek tengah) dirinya saat ini tercatat sebagai anggota The Red Devils Manchester United, dia juga penghuni tetap bek tengah timnas Inggris tercatat sudah lebih dari 70 kali ia membela The Three Lions.

Ferdinand adalah wakil kapten di timnas Inggris, bersama The Three Lions dia telah tampil tiga kali di pagelaran Piala Dunia. Terkenal dengan posturnya yang kuat memiliki kemampuan menekan lawan yang sempurna menjadi ciri khas gaya bermainnya.

Mengawali karir dari tim junior West Ham dan terus menunjukan bakat yang luar biasa yang dia miliki. Dalam usianya yang muda ia sudah terpangil masuk timnas Inggris dan sempat menjadi rekor pada saat itu.

Kemudian Leeds United membelinya dengan harga 18 Juta Euro menjadikannya sebagai pemain termahal yang pernah dibeli klub tersebut pada tahun 1998 dan pada tahun 2001 dia didaulat sebagai kapten Leeds United.

Kemudian pada tahun 2002 dirinya pindah ke Manchester United dengan transfer senilai 30 Juta Euro dan sekali lagi memecahkan rekor transfer termahal Inggris pada saat itu, dia tercatat sebagai bek termahal di Dunia kala itu.

Di tahun pertamanya ia berhasil menyumbangkan gelar Liga Premier sekaligus gelar pertama yang pernah ia cicipi sebagai seorang pesepakbola. Pada musim 2006-2007 pengagum Mike Tyson & Diego Maradona ini berhasil mengantarkan United meraih gelar ganda yakni Liga Premier dan Liga Champions.

Ferdinand memiliki dua orang putra yakni bernama Tate dan Lorenz, dari sang istri yang bernama Rebecca Ellison. Untuk urusan keluarga, Rio dikenal family man, dan jauh dari gosip perselingkuhan atau skandal seks. Di semifinal FA Cup 2011 lalu, ia rela menyetir mobilnya sendiri dari London ke Manchester demi menemani istrinya yang akan melahirkan.

Sepakbola sepertinya sudah sangat dekat dengan keluarga pemilik akun Twitter @rioferdy5 ini. Sang adik juga seorang pesepakbola dan sama-sama berposisi central defender, Anton Ferdinand. Ia juga memiliki sepupu yang telah gantung sepatu, yakni striker Les Ferdinand.

Selain aktif sebagai pesepakbola, ia juga memiliki hoby lain yang mulai diseriusinya, musik. Entah ingin jadi produser rekaman, tapi yang pasti Ferdy saat ini memiliki label rekaman bernama, White Chalk Records.

Berita Terbaru Rio Ferdinand

Ferdinand Sarankan Van Gaal Coba Dekati Bale

Ferdinand Sarankan Van Gaal Coba Dekati Bale

13-01-2016 11:11

Rio Ferdinand meminta Louis van Gaal untuk mencoba mendapatkan Gareth Bale.

Ferdinand Yakin Van Gaal Marahi Habis-habisan Pemain MU

Ferdinand Yakin Van Gaal Marahi Habis-habisan Pemain MU

13-01-2016 07:45

Rio Ferdinand mengatakan Louis van Gaal bakal amat murka pada skuat Manchester United, usai mereka bermain imbang 3-3 melawan Newcastle semalam.

Rio Ferdinand Pesimis dengan Langkah MU

Rio Ferdinand Pesimis dengan Langkah MU

13-01-2016 00:30

Rio Ferdinand mengatakan Manchester United sekarang sangat berbeda dengan yang dulu. Sekarang ia pesimis mantan klubnya tersebut bakal mendapatkan juara musim ini.

Berapapun Harganya, MU Harus Beli Stones dan Varane

Berapapun Harganya, MU Harus Beli Stones dan Varane

11-01-2016 06:36

Rio Ferdinand menilai bahwa Manchester United harus segera melakukan perbaikan pada komposisi lini belakangnya.

Ferdinand: Kesalahan Besar Van Gaal, Lepas Chicharito

Ferdinand: Kesalahan Besar Van Gaal, Lepas Chicharito

30-12-2015 16:07

Rio Ferdinand mengatakan manajer Manchester United, Louis van Gaal, telah membuat kesalahan besar dengan melepas Javier Hernandez di musim panas.

Ferdinand: Rooney Bisa Selamatkan MU

Ferdinand: Rooney Bisa Selamatkan MU

30-12-2015 13:50

Wayne Rooney bisa menjadi penyelamat Manchester United jika ia dibiarkan bermain bebas dan amat termotivasi di atas lapangan hijau, menurut Rio Ferdinand.

Ferdinand: Van Gaal Pantas Dapat Waktu Ekstra

Ferdinand: Van Gaal Pantas Dapat Waktu Ekstra

29-12-2015 07:10

Rio Ferdinand percaya bahwa Louis van Gaal masih layak mendapat waktu ekstra di Manchester United, usai tim bermain imbang tanpa gol melawan Chelsea.

Rio Ferdinand Tak Terkejut MU Kalah Lagi

Rio Ferdinand Tak Terkejut MU Kalah Lagi

26-12-2015 21:44

Bukan rahasia lagi bila Rio Ferdinand telah banyak memberikan penilaian kepada mantan timnya itu musim ini. Dan mungkin hari ini adalah penilaian yang terburuk dari Ferdinand.

Campbel: Stones Mirip Hansen dan Ferdinand

Campbel: Stones Mirip Hansen dan Ferdinand

23-12-2015 00:02

Sol Campbell menilai gaya bermain John Stones mirip dengan gaya legenda Liverpool dan Manchester United, Alan Hansen dan Rio Ferdinand.

Ferdinand Desak MU Beli Stones Berapapun Harganya

Ferdinand Desak MU Beli Stones Berapapun Harganya

19-12-2015 19:49

Mantan pemain Manchester United Rio Ferdinand mendesak Setan Merah membeli John Stones dengan harga berapapun.