Nama Lengkap : Thiago Emiliano da Silva
Tempat Lahir : Rio de Janeiro, Brazil
Tanggal Lahir : 22 September 1984 (31 Tahun)
Kebangsaan : Brasil
Klub : PSG
Posisi : Bek
No Punggung : 2
Tinggi : 183 cm

Thiago Emiliano da Silva lahir pada 22 September 1984. Pertama kali bermain sepak bola bersama Fluminense namun mengawali karir profesional bersama klub kecil di daerah selatan Brasil Rio Grande do Sul, RS Futebol. Ia kemudian direkrut Juventude di mana ia menjalani debut mengagumkan di Divisi Satu musim 2004.

Permainannya menarik minat klub Eropa, salah satunya Porto di mana ia bermain untuk klub Eropa kali pertama. Thiago Silva kemudian hengkang ke Dynamo Moskow, di mana karirnya berantakan karena cedera. Ia memutuskan kembali ke Brasil untuk membangun karirnya kembali bersama Fluminense.

Di klub Brasil itu, Thiago Silva kembali menemukan performanya dan mampu membawa Fluminense finish di peringkat 15. Musim berikutnya, Fluminense dibawanya meraih peringkat empat Campeonato Brasileiro dan memenangkan Copa do Brasil, dengan hanya kebobolan 39 gol dalam 38 laga.

Desember 2008 Thiago Silva hijrah ke AC Milan dengan nilai transfer sebesar 10 juta euro, namun baru secara resmi diperkenalkan sebagai pemain Rossoneri pada Juli 2009 karena Milan sebelumnya telah mendatangkan dua pemain non-Uni Eropa di musim bersangkutan.

Pada musim panas 2012, Silva dilepas ke klub kaya baru asal Prancis, Paris Saint-Germain. Pada musim pertama, ia sukses mengantar tim barunya merebut trofi Ligue 1.

Thiago Silva mengawali karir internasional bersama Brasil saat ia dipanggil pelatih Carlos Dunga untuk memperkuat Selecao di Olimpiade 2008. Sebelum Olimpiade, ia hanya memiliki dua caps internasional yakni saat melawan Singapura dan Vietnam di laga persahabatan.

Berita Terbaru Thiago Silva

Thiago Silva Tunda Kontrak, Premier League Siaga

Thiago Silva Tunda Kontrak, Premier League Siaga

07-10-2016 08:40

Bek PSG, Thiago Silva, belum lama ini tengah menunda pembicaraan kontrak baru di klub, menurut agennya.

Conte Ingin Bawa Thiago Silva ke Chelsea

Conte Ingin Bawa Thiago Silva ke Chelsea

07-10-2016 00:49

Chelsea dikabarkan sedang menjalin kontak dengan bek PSG, Thiago Silva, untuk membahas transfer pada bulan Januari mendatang.

Thiago Silva Bisa Gabung AC Milan Lagi

Thiago Silva Bisa Gabung AC Milan Lagi

06-10-2016 19:14

AC Milan memiliki peluang untuk bisa membeli mantan pemainnya Thiago Silva pada akhir musim mendatang. Pasalnya, saat ini Silva sedang mengevaluasi kontraknya dengan klub kaya raya asal Prancis, PSG.

MU dan Chelsea Amati Amarah Silva di PSG

MU dan Chelsea Amati Amarah Silva di PSG

30-09-2016 11:32

Klub-klub besar di Eropa disebut tengah mengamati situasi Thiago Silva di PSG.

Thiago Silva Khawatir dengan PSG

Thiago Silva Khawatir dengan PSG

24-09-2016 22:20

Thiago Silva mengakui bahwa ia khawatir dengan performa PSG usai mereka menelan kekalahan 0-2 di tangan Toulouse kemarin.

Agen: Tak Ada Kontak Antara Thiago Silva dan AC Milan

Agen: Tak Ada Kontak Antara Thiago Silva dan AC Milan

16-09-2016 11:45

Agen dari Thiago Silva mengatakan bahwa antara pihaknya dengan AC Milan sama sekali tak ada kontak. Namun diakuinya PSG memang belum menawarkan kontrak baru untuk kliennya.

Milan Ingin Pulangkan Thiago Silva dari PSG?

Milan Ingin Pulangkan Thiago Silva dari PSG?

16-09-2016 00:18

AC Milan dikabarkan mempertimbangkan untuk mendapatkan kembali mantan pemainnya, Thiago Silva, dari PSG pada akhir musim ini.

Milan Hancur Sejak Jual Ibrahimovic

Milan Hancur Sejak Jual Ibrahimovic

15-09-2016 19:09

Eks playmaker AC Milan, Dejan Savicevic, mengaku yakin bahwa melorotnya prestasi Rossoneri terjadi sejak klub tersebut terpaksa menjual Zlatan Ibrahimovic.

Puyol Bandingkan Pique dan Thiago Silva

Puyol Bandingkan Pique dan Thiago Silva

11-06-2016 23:00

Carles Puyol belum lama ini membandingkan mantan rekannya di Barcelona, Gerard Pique, dengan bek PSG, Thiago Silva.

Rayu Neymar, PSG Manfaatkan Thiago Silva

Rayu Neymar, PSG Manfaatkan Thiago Silva

09-06-2016 10:59

PSG diklaim sudah tidak punya banyak daya tawar untuk merayu Neymar meninggalkan Barcelona. Namun tim juara Prancis itu diklaim masih punya satu 'trik' pamungkas untuk coba mendaratkan bintang Brasil ke Parc des Princes.