TONYHIBBERT

Tony Hibbert
Nama Lengkap : Anthony James Hibbert
Tempat Lahir : Huyton, Inggris
Tanggal Lahir : 20 Februari 1981 (32 Tahun)
Kebangsaan : Inggris
Klub : Everton
Posisi : Bek
No Punggung : 2
Tinggi : 175 cm

Karir

Anthony James Hibbert atau yang lebih dikenal dengan nama Hibbert adalah pemain sepak bola profesional kelahiran 20 Februari 1981 yang berasal dari Huyton, Inggris.

Ia merupakan pendukung setia klub Everton dan pada tahun 1991, Hibbert memutuskan untuk bergabung dengan klub tersebut. Pemain sepak bola yang berasal dari Inggris ini adalah salah satu pesepakbola  dari tim junior Everton yang memenangkan FA Youth Cup pada tahun 1998, mengalahkan Blackburn Rovers dengan skor akhir 5-3.

Tiga tahun kemudian, ia melakukan debutnya untuk Everton di pertandingan Liga Premier Inggris melawan West Ham United pada 31 Maret 2001. Pada musim 2002-03, setelah pulih dari cedera, ia mendapatkan promosi menjadi pemain tetap tim inti Everton.

Pemain sepak bola asal Inggris ini tak hanya melewatkan akhir musim 2005-06 dikarenakan menderita penyakit hernia, namun ia juga harus melewatkan latihan persiapan untuk musim 2006-07 karena ia terinfeksi oleh parasit cryptosporidium. Hibbert kembali bermain secara teratur pada musim 2007-08 dan 2008-09.

Pada musim 2010-11, Hibbert menjadi pemain sepak bola terlama yang pernah bermain untuk Everton, ia juga satu-satunya pemain yang telah berlatih bersama Everton sepanjang masa jabatan manajer David Moyes. Pemain sepak bola asal Inggris ini juga telah tampil di pertandingan Eropa lebih sering dibanding pemain Everton lainnya. Selain itu, ia tidak pernah mencetak gol dalam satu pun pertandingannya selama karir profesionalnya.

Everton kemudian menyelenggarakan pertandingan khusus untuk Hibbert dikarenakan pemain asal Inggris tersebut telah bermain dan berlatih bersama klub selama 10 tahun. Pertandingan itu diselenggarakan pada tanggal 8 Agustus 2012 melawan klub Yunani, AEK Athens dimana Hibbert berhasil mencetak gol ke-empat Everton. Pertandingan tersebut lantas berakhir dengan skor 4-1, kemenangan untuk Everton.

Pada awal musim 2012-13, pemain sepak bola asal Inggris ini menderita cedera leher dan betis yang membuatnya harus absen dari lapangan hijau hingga bulan November. Ia hanya tampil dalam beberapa pertandingan sebelum melakukan operasi betis. Ia kemudian tampil sebagai pemain cadangan di pertandingan final pada akhir musim, yang merupakan pertandingan terakhir manajer David Moyes setelah 11 tahun masa jabatannya di Everton.

Hibbert untuk pertama kalinya mendapat panggilan untuk bergabung dengan Tim Nasional Inggris U-21 pada bulan Oktober 2002. Ia seharusnya tampil di pertandingan melawan Slovakia U-21 dan Makedonia U-21 namun ia mengalami cedera urat lutut dan harus melewatkan dua pertandingan tersebut.

 

Oleh: Baby Nabilah

Berita Terbaru Tony Hibbert

Keinginan Rooney Bela Everton Tak Kesampaian

Keinginan Rooney Bela Everton Tak Kesampaian

08-08-2012 19:59

Rooney ingin berpartisipasi dalam laga testimonial Tony Hibbert, tapi jadwal United yang padat menggagalkannya.

Cedera Parah, Gosling Istirahat Panjang

Cedera Parah, Gosling Istirahat Panjang

01-04-2010 14:00

Nasib malang menimpa Dan Gosling. Gelandang muda Everton ini harus istirahat panjang dari sepak bola karena mengalami cedera lutut yang dideritanya. Menurut tim medis, pemain berusia 20 tahun ini harus beristirahat selama sembilan bulan.