Nama Lengkap : Yosef Shai Benayoun
Tempat Lahir : Dimona, Israel
Tanggal Lahir : 05 Mei 1980 (34 Tahun)
Kebangsaan :
Klub : QPR
Posisi : Gelandang
No Punggung : 35
Tinggi : 0 cm

Kala berusia sembilan tahun, seorang pemandu bakat melihat bakat terpendam Benayoun. Dia terus mengamati pemain cilik tersebut sampai berusia 11 tahun dan menjuluki pemain tersebut sebagai seorang jenius.

Benayoun memulai karirnya saat berusia 9 tahun bersama klub, Hapoel Be'er Sheva. Untuk mengikuti pelatihan secara teratur, dia harus menumpang 60 km ulang-alik dengan ayahnya. Setelah berhasil membuat namanya dikenal, dia berhasil masuk dalam pantauan oleh Ajax Amsterdam.

Kala Benayoun berusia 15 tahun, Ajax mengundang Benayoun dan keluarganya ke Belanda. Saat berusia 16 tahun, dia adalah pemain yang pencetak gol terbanyak di tim muda Ajax selain itu dia juga sebagai pemain terbaik.

Karena hal ini, Ajax menawarkan kontrak berdurasi empat tahun. Namun, Benayoun dan keluarganya tidak dapat bersosialisasi dengan baik di Amsterdam, dan karena itu ia menolak kontrak dan kembali ke Israel setelah hanya delapan bulan berada di Ajax. Di Israel ia dikritik karena melepaskan kesempatan emas tersebut.

Pada usia 17, Benayoun dipromosikan ke tim senior Be'er Sheva Hapoel yang berlaga di Leumit Liga 1997-98. Sayangnya, penampilan Benayoun yang cemerlang tidak bisa menolong klub tersebut terdegredasi ke divisi kedua.

Pada pertandingan terakhir musim melawan Maccabi Haifa, Benayoun mendapat tendangan penalti di menit ke-90. Haifa's kiper, Nir Davidovich menyelamatkan tembakan tetapi Benayoun mencetak rebound untuk memberikan kemenangan timnya.

Setelah musim itu, Benayoun pindah ke Maccabi Haifa dalam suatu kesepakatan yang ditandatangani oleh Akov Shahar, presiden Maccabi Haifa dan Eli Zino mantan Presiden Be'er Sheva. Disepakati pula bahwa kedua klub akan berbagi keuntungan dari penjualan Benayoun ke klub Eropa.

Pada tahun 1998, di bawah bimbingan Daniel Uhrin dan Dusan Brailovsky, Benayoun dan Haifa mencapai perempat final di Piala Winners. Dia berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan di akhir pertandingan kala melawan Paris Saint-Germain. Selain itu dia juga mencetak gol dalam kemenangan 4-1 melawan SV Ried.

Di Haifa, Benayoun mencetak 55 gol dari 130 kali penampilan.

Pada tahun 2002, Benayoun pindah ke Racing de Santander bersama teman-temannya, Dudu Aouate, Omri Afek dan Ilan Bakhar. Di Santander, ia sukses menjadi salah satu bintang besar klub. Meskipun klub hanya finish di papan bawah, Benayoun mencetak 5 gol di 31 pertandingan.

La Liga 2003-04 adalah musim mengecewakan lain untuk Racing, yang nyaris terdegradasi. Benayoun dimainkan dalam 35 pertandingan Racing musim itu. Dia sukses mencetak 7 gol.

Santander akhirnya memilih untuk menjual Benayoun ke agen-agennya, Pini Zahavi dan Ronen Katsav seharga 3.5 juta Euro. Benayoun menolak tawaran 5 juta Euro dari CSKA Moskow.

Dia lebih memilih pindah ke Inggris atau tetap di Spanyol. Hal ini memicu minat dari Newcastle, Tottenham, Liverpool, Bolton, Real Sociedad dan Deportivo La Coruna untuk memboyongnya.

West Ham United, yang baru promosi sukses mengontrak Benayoun Juli 2005 seharga 2.5 juta Pounds. Kontrak Benayoun ini berdurasi empat tahun.

Dia membuat debut pada hari pembukaan musim 2005-06 (13 Agustus 2005 melawan Blackburn Rovers) di West Ham menang 3-1. Dia kemudian mencetak gol Premiership pertamanya bagi klub ketika ia mencetak gol penutup kemenangan 4-0 atas Aston Villa pada 12 September 2005.

Di bawah manajer Alan Pardew, Benayoun berkembang, baik secara skill dan gol

Benayoun pindah ke Liverpool dalam situasi kontroversial. Yossi sudah secara lisan menyetujui lima tahun baru kesepakatan dengan West Ham pada Mei 2007, akhirnya memilih pindah ke Liverpool FC Kontroversi ini memuncak pada tanggal 10 Juli ketika media Israel melaporkan bahwa agen Benayoun , Ronen Katsav, telah menyetujui kesepakatan dengan Liverpool yang berarti Benayoun memilih gaji lebih rendah daripada 50ribu Pounds per minggu yang ditawarkan oleh West Ham pada bulan Mei.

Pada 12 Juli, Liverpool FC melaporkan pada website resmi mereka bahwa penandatanganan Yossi Benayoun telah menyelesaikan sebuah kontrak senilai 5 juta Pounds dengan durasi kontrak empat tahun.

Benayoun diperkenalkan sebagai pemain Liverpool bersama dengan Ryan Babel di 13 Juli, dan diberi kostum dengan nomor punggung 11. Dia tampil di pertandingan kompetitif pertamanya untuk Liverpool melawan Toulouse FC di kualifikasi Liga Champion 1st leg putaran 3. Gol pertamanya untuk Liverpool datang pada 25 September 2007 ketika ia mencetak gol melawan Reading di Piala Carling dengan proses yang indah.

Musim 2010-2011 ia memutuskan membelot ke Chelsea, selain tidak menjadi pilihan utama selama di Liverpool, ia juga merasa Chelsea lebih kuat dari The Reds hingga ingin ia jadikan sebagai pijakan untuk meraih kesuksesan.

Berita Terbaru Yossi Benayoun

Flashback: Partai Liga Champions Terakhir di Anfield

Flashback: Partai Liga Champions Terakhir di Anfield

16-09-2014 14:01

Terakhir kali Liverpool memainkan partai Liga Champions di Anfield sebelum absen panjang adalah pada musim 2009/10. Laga tersebut adalah menjamu Fiorentina di matchday pemungkas Grup E. Liverpool takluk 1-2.

Liverpool Minati Bintang Muda Israel Penerus Benayoun

Liverpool Minati Bintang Muda Israel Penerus Benayoun

26-08-2014 09:50

Liverpool disebut tengah berminat untuk menggaet pemain muda asal Israel yang kini bermain untuk FS Ashdod, Michael Ohana.

Joey Barton Kecam Israel, Benayoun Marah

Joey Barton Kecam Israel, Benayoun Marah

26-07-2014 01:14

Joey Barton berselisih dengan Yossi Benayoun lantaran mengecam Israel.

Eks Bintang Chelsea Gabung QPR

Eks Bintang Chelsea Gabung QPR

29-10-2013 12:01

Yossi Benayoun akhirnya kembali menjalani karirnya di Premier League setelah mendapatkan kesempatan dari boss QPR, Harry Redknapp

Benayoun Juga Didekati Malaga

Benayoun Juga Didekati Malaga

10-09-2013 17:52

Mantan pemain Chelsea asal Israel, Yossi Benayoun, dikabarkan merapat ke Getafe. Namun, spekulasi berkembang. Malaga diyakini juga berminat memakai jasanya.

Berstatus Bebas Transfer, Benayoun Mendekat ke Getafe

Berstatus Bebas Transfer, Benayoun Mendekat ke Getafe

10-09-2013 10:50

Bintang Israel yang pernah malang melintang di Premier League, Yossi Benayoun dikabarkan tinggal selangkah lagi bergabung dengan Getafe.

Chelsea Lepas Lima Pemain

Chelsea Lepas Lima Pemain

07-06-2013 21:54

Florent Malouda dan Paulo Ferreira merupakan dua dari lima pemain high-profile yang akan meninggalkan Chelsea musim panas ini.

Gelandang Chelsea Ingin Hengkang ke MLS

Gelandang Chelsea Ingin Hengkang ke MLS

01-06-2013 21:44

Gelandang veteran Yossi Benayoun menyatakan tertarik untuk menjajal kompetisi MLS di Amerika Serikat.

Pelecehan Anti-Semit Benayoun Ditangani Kepolisian

Pelecehan Anti-Semit Benayoun Ditangani Kepolisian

08-05-2013 02:00

Pihak Chelsea dipanggil kepolisian. Pemanggilan tersebut bertujuan untuk menelusuri pelecehan anti-semit yang diarahkan kepada Yossi Benayoun.

Akhir Musim, Benayoun Tinggalkan Chelsea

Akhir Musim, Benayoun Tinggalkan Chelsea

04-05-2013 06:15

Yossi Benayoun mengungkapkan bahwa dia akan meninggalkan Chelsea begitu kontraknya habis pada akhir musim nanti.