Inilah Skuad Timnas U-23 di SEA Games 2011

07-11-2011 17:59

 | Rahmad Darmawan

Inilah Skuad Timnas U-23 di SEA Games 2011
Timnas U-23 siap meraih prestasi tertinggi di SEA Games, Indonesia Bisa! © Bola-Fajar

Bola.net - Siapa-siapa yang bakal menjadi penggawa Timnas U-23 Indonesia, kini sudah bisa diketahui, Bernhard Limbong, Penanggung Jawab Timnas mengumumkan nama-nama pemain yang telah dipilih oleh Rahmad Darmawan.

Dari 20 nama tersebut, pemain-pemain yang pernah membela Timnas Senior masih ada dalam skuad, mereka antara lain: Kurnia Meiga Hermansyah, Oktovianus Maniani, Ferdinand Sinaga, dan Yongki Aribowo. Namun, nama Johan Juansyah yang juga pernah tampil di Timnas Senior tak ada dalam daftar.

Sementara itu, dua pemain yang baru bergabung di akhir seleksi menjelang digulirkannya SEA Games 2011, Yericho Cristiantoko dan Syamsir Alam memiliki nasib yang berbeda. Yericho yang kini memperkuat tim Divisi Dua Belgia, CS Vise berhasil lolos dalam 20 nama tersebut, sedangkan Syamsir Alam masih belum beruntung, namanya tak ada dalam daftar.

"Bagi mereka yang terpilih dan tidak terpilih tak akan kami bedakan. Pemilihan 20 pemain itu untuk mengikuti aturan yang ada. Jadi, bagi tujuh pemain itu bukan berarti mereka terbuang atau tidak layak main," ujar Limbong.

Sesuai ketentuan panitia, setiap tim memang hanya boleh mendaftarkan 20 pemain, sehingga tujuh pemain harus memendam keinginannya untuk mengenakam seragam Merah Putih. Tujuh pemain tersebut adalah, Syamsir Alam, AA Ngurah Wahyu, Johan Juansyah, Zulham Zamrun, Rifky Mokodompit, Joko Sasongko, dan Jajang Sukmara.

"Mereka tidak akan pulang, mereka akan tetap mengikuti latihan bersama tim dan juga mendapat perlakuan yang sama, termasuk soal bonus jika menang," pungkas Limbong.

Berikut nama 20 pemain dalam skuad inti Timnas U-23:
Penjaga Gawang
Kurnia Meiga, Andritany Ardhiyasa

Pemain Belakang
Gunawan Dwi Cahyo, Septia Hadim, Diego Michiels, Yericho Cristiantoko, Hasyim Kipuw, Abdulrahman

Pemain Tengah
Egi Melgiansyah, Mahadirga Lasut, Stevie Bonsapia, Oktovianus Maniani, Ferdinand Sinaga, Ramdhani Lestaluhu, Hendro Siswanto, Andik Vermansyah

Pemain Depan
Titus Bonai, Yongky Aribowo, Patrick Wanggai, Lucas Mandowen
 (bola/end)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.


Komentar Pembaca (67 komentar)
mario, samarinda
09:27 23 November 2011
wah, kok kim kurniawan ga ada padahal ada di iklan.... siapa yang didukung nih?
imam, Kota Sungai Penuh
19:42 22 November 2011
Walau kalah adu penalti lawan malingsia,, Tapi GARUDA akn selalu ada DI DADAKU.!!!!!!!!!!!!!
MAJU TERUS TIMNAS KEBANGGAANKU....
didie mhufty, medan
13:06 21 November 2011
buat Garuda Muda kami yg kami banggakan !! .. ingatlah ,, kalian bermain atas nama bangsa .. mohon jaga kehormatan bangsa kita ini. bermainlah semampuhmu . demi nama Indonesia tercinta.
putra, sby
11:55 21 November 2011
ayo indonesia kibarla bendera merah putih mu dan semangatmu sampai titik darah pengabisan..............
jhoni syahputra
00:35 20 November 2011
BRAVO U-23 INDONESIA masuk Final,SALUUUT buat RD pltih tim kita.Catatan final nanti JANGAN mainkan YONGKI ARI BOWO,Menurut penilaian saya ,YONGKI Adalah STRIEKER YANG MALaaaaaaS(Pemalas),dipetandingan lawan malaysia kemarin dan kita KALAH,FINAL MILIK INDONESIA itu bisa wujud tanpa adanya YONGKI,GOOd LUCK



Lihat Berita SeaGames2011

- - -