RD: Thailand Lawan Yang Bakal Menyulitkan

12-11-2011 13:00


RD: Thailand Lawan Yang Bakal Menyulitkan
Timnas U-23 © AFP

Bola.net - Pelatih timnas Indonesia, Rahmad Darmawan mengakui jika lawan yang akan dihadapi pada pertandingan ketiga Grup A SEA Games 2011 di Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (13/11) yaitu Thailand bukan lawan yang ringan.

"Dari awal sudah saya katakan, lawan di grup A termasuk Thailand tidak ada yang enteng. Namun, semua lawan tidak harus ditakuti. Itu yang selalu saya tanamkan pada semua pemain," kata Rahmad Darmawan usai latihan di Lapangan PSSI Senayan, Jakarta, Sabtu.

Pertandingan Indonesia melawan Thailand dipastikan akan lebih seru dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya. Kedua tim mempunyai kepentingan untuk memenangkan pertandingan ini karena akan berdampak pada perolehan poin agar bisa lolos ke babak semifinal.

Indonesia yang saat ini berada di puncak klasemen Grup A dengan enam poin. Jika memenangkan pertandingan melawan Thailand akan lolos ke babak semifinal. Sedangkan Thailand saat ini berada di posisi empat dengan tiga poin, jika menang membuka peluang untuk lolos ke semifinal.

Meski berpeluang lolos ke semifinal, tim Negeri Gajah Putih itu masih akan bersaing dengan dua tim lainnya yaitu Malaysia dan Singapura yang saat ini sama-sama mengumpulkan empat poin.

Menurut Rahmad darmawan, dengan kekuatan yang ada, pihaknya menginstruksikan kepada seluruh pemain untuk bermain lepas seperti dua laga sebelumnya yaitu melawan Kamboja yang berakhir 6-0 dan Singapura yang berakhir 2-0.

"Sekarang yang kembali saya tanamkan adalah lupakan kemenangan kemarin untuk menatap laga selanjutnya. Karena laga besok menjadi sangat penting untuk menentukan langkah menuju semifinal," katanya menambahkan.

Meski akan menjadi lawan pada pertandingan ketiga, Rahmad mengaku tidak terlalu banyak mengetahui informasi tentang kekuatan Thailand. Data dari timnas lawan hanya diketahui saat melihat dua pertandingan yang telah dijalani yaitu melawan Malaysia dan Kamboja.

Sementara itu, saat latihan di Lapangan PSSI Senayan Jakarta, mantan pelatih Sriwijaya FC itu tidak memberikan porsi latihan berat bagi pemain inti yang turun saat menghadapi Singapura. Fokus latihan hanyalah recovery dan conditioning.

"Upaya mengembalikan kemampuan kami lakukan dengan berbagai cara termasuk dengan pemijatan (massage)," kata pelatih fisik timnas Satya Bagja usai latihan.

Menurut dia, melihat jeda pertandingan yang ada tidak mungkin kemampuan dan kondisi pemain dikembalikan sampai 100 persen. Meski demikian, secara umum kemampuan pemain yang ada saat ini antara 80-90 persen dan dinyatakan siap untuk turun pada pertandingan penentuan nanti.
 (ant/lex)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.


Komentar Pembaca (15 komentar)
rahim, biak
06:20 13 November 2011
turunkan stevi,,,,,
encon, Padang
21:26 12 November 2011
Maju trus Garuda Muda!!!
Bekik Badonk, Blora
21:18 12 November 2011
jangan takut hadapi thailan ,gajah putih larinya lambat..............?,.
angga, surabaya
19:04 12 November 2011
ayo maju indonesia kuuuuuuuuuuuuuuu
Very, Bali
16:21 12 November 2011
Ayo Timnas U-23 Rebut Emas pada SEA Games kali ini..!!



Lihat Berita SeaGames2011

- - -